Comscore Tracker

Polisi Tunda Gelar Perkara Kasus 2 Anak Tewas di Kubangan Mattoanging

Polisi masih melengkapi keterangan saksi

Makassar, IDN Times - Penyidik Unit Reskrim Polsek Mariso menunda gelar perkara kasus tenggelamnya dua anak di kubangan pembangunan proyek Stadion Mattoanging di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, penyidik mengagendakan gelar perkara internal Senin, 5 Juli 2021, untuk meningkatkan tahapan kasus ini ke penyidikan. Namun, penyidik mengaku masih sedang melengkapi keterangan sejumlah saksi.

"Karena masih ada keterangan yang kita mau lengkapi dulu," kata Kanit Reskrim Polsek Mariso, Iptu Syamsuddin, kepada jurnalis saat dihubungi Senin petang.

1. Gelar perkara penetapan tersangka diagendakan ulang pekan ini

Polisi Tunda Gelar Perkara Kasus 2 Anak Tewas di Kubangan MattoangingIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Kendati tertunda, Syamsuddin menegaskan pihaknya sesegera mungkin melengkapi keterangan saksi yang dibutuhkan. Dengan begitu agenda untuk menggelar perkara penetapan tersangka bisa diselesaikan pekan ini.

Penundaan ini melenceng dari keterangan Kapolsek Mariso, AKP Anita Taherong yang sebelumnya mengatakan pihaknya sudah siap menggelar perkara kasus yang menewaskan dua anak berinsial berinsial FJ (15) dan AL (13).

"Dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan," kata Anita, Rabu (30/6/2021).

2. Kontraktor stadion saksi terakhir yang diperiksa polisi

Polisi Tunda Gelar Perkara Kasus 2 Anak Tewas di Kubangan MattoangingKubangan di Stadion Mattoanging yang disebut bekas galian tambang liar Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Anita mengaku, pihaknya sudah siap menaikkan tahapan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan untuk mengetahui siapa sesungguhnya orang yang bertanggung jawab untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Hingga hari ini, penyidik juga sudah memeriksa banyak saksi. Mulai dari teman korban, orangtua korban, petugas Satpol PP yang bertugas di area stadion, dan yang terakhir adalah kontraktor stadion yang diperiksa pada Selasa, 29 Juni. Namun polisi masih belum membeberkan siapa kontraktor yang sudah dimintai keterangan.

Baca Juga: Kontraktor Stadion Mattoanging Tak Gubris Panggilan Pemeriksaan Polisi

3. Dua anak meninggal dunia usai tenggelam di kubangan sedalam 4 meter

Polisi Tunda Gelar Perkara Kasus 2 Anak Tewas di Kubangan MattoangingEvakuasi anak tenggelam di kubangan di Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Diketahui, dua anak tenggelam di kubangan proyek pembangunan Stadion Mattoanging berinsial FJ (15) dan AL (13). Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 23 Mei 2021. Mereka dievakuasi petugas Rescue Damkar Kota Makassar usai pencarian kurang lebih 30 menit.

Awalnya petugas mendapat informasi ada tiga remaja laki-laki yang tenggelam saat bermain di kubangan itu. Beruntung satu orang berhasil diselamatkan bernama Reka (13). Menurut Damkar kedalaman lokasi tersebut mencapai empat meter.

Baca Juga: Kasus Dua Anak Tenggelam di Mattoanging, Segera Ada Tersangka

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya