Mayat Tergeletak di Jalan Tol Makassar, Diduga Korban Tabrak Lari

Pihak keluarga telah mendatangi RS Bhayangkara

Makassar, IDN Times - Petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel mengungkap identitas mayat pria yang ditemukan tergeletak di Jalan Tol Ir Sutami Kilometer 3, Kota Makasssar, Senin, 16 November 2020.

"Tim forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel menerima informasi dari yang mengaku pihak keluarga," kata Koordinator Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel, Bripka Sultan dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Selasa (17/11/2020).

1. Polisi telah mecocokkan data korban dengan keterangan pihak keluarga

Mayat Tergeletak di Jalan Tol Makassar, Diduga Korban Tabrak LariMayat tanpa identitas tergeletak di Jalan Tol Ir Sutami, Makassar. IDN Times/Polsek Tamalanrea

Mayat pria yang telah teridentifikasi berinsial FR (32). Pria asal Jayapura itu tinggal di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bontoala, Makassar. Pihak keluarga FR, kata Sultan, telah mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Makassar sekitar pukul 11.20 WITA.

Proses identifikasi mayat korban dicocokkan dengan keterangan anggota keluarganya untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Saat ini, kata Sultan, mayat FR masih berada di RS Bhayangkara. Keluarga FR dikabarkan masih akan berembuk untuk penanganan lanjutan.

2. Diduga hendak menyebrang jalan dan tertabrak

Mayat Tergeletak di Jalan Tol Makassar, Diduga Korban Tabrak LariIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Mayat FR ditemukan pertama kali oleh pengendara pada Senin, sekitar pukul 23.30 WITA. Temuan itu kemudian dilaporkan oleh personel patroli jalan raya (PJR) yang saat itu tengah bertugas. Setelah itu, mayat kemudian dibawa ke RS Bhayangkara.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati mengatakan, diduga kuat FR merupakan korban tabrak lari. Kun mengungkapkan hasil penyelidikan sementara. "Korban diduga menyeberang di dalam jalan tol dari arah selatan ke utara," ungkapnya.

Saat sedang menyeberang, kemudian ada kendaraan yang melintas dari arah sebaliknya, dari barat ke timur. Insiden tabrakan itu kemudian tidak terhindarkan, hingga korban ditemukan tergeletak tak bernyawa.

Baca Juga: Penumpang Ditemukan Bersimbah Darah di Bandara Hasanuddin Makassar

3. Polisi masih selidiki sebab pasti tewasnya FR

Mayat Tergeletak di Jalan Tol Makassar, Diduga Korban Tabrak LariIlustrasi garis polisi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Hanya saja Kun belum dapat memastikan sepenuhnya kronologis kejadian. Mengingat, minimnya bukti rekaman CCTV hingga saksi yang melihat langsung peristiwa terjadi. Kun mengaku, mendapat informasi dari orang yang mengaku keluarga korban.

Hasil olah tempat kejadian perkara masih sementara diselidiki lebih lanjut untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban. "Ada yang memberikan info bukan laka lantas. Karena info dari keluarga. Makanya saya arahkan untuk melapor ke Polsek Tamalanrea," ujar Kun.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis menambahkan, sejauh ini masih menyelidiki sebab tewasnya korban. Pihaknya, kata Muhalis, berkoordinasi dengan Unit Satlantas Polrestabes Makassar. "Karena ditangani sama unit laka," ucapnya singkat.

Baca Juga: 3 Fakta Kasus Pria Bersimbah Darah di Bandara Hasanuddin Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya