Comscore Tracker

Identitas Mayat Terbakar di Mobil Tua Belum Terungkap

Polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan forensik

Makassar, IDN Times - Petugas Satreskrim Polres Maros menyelidiki kasus temuan mayat terbakar di dalam mobil tua, Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, pada Sabtu, 17 April 2021 lalu. Identitas mayat itu belum terungkap.

"Masih tunggu dari (pemeriksaan) forensik," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Maros Iptu Rusli saat dihubungi IDN Times, Senin (19/4/2021). 

1. Mayat berjenis kelamin laki-laki

Identitas Mayat Terbakar di Mobil Tua Belum TerungkapIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Rusli mengatakan, dari hasil identifikasi awal, mayat diketahui berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, mayat dalam posisi tertelungkup di kursi bagian depan mobil.

Mayat itu kini dalam pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. "Kalau sudah ada (hasilnya) nanti disampaikan," ucap Rusli. 

Baca Juga: Seorang Pria di Maros Ditemukan Terbakar di Dalam Mobil Tua

2. Polisi kumpulkan bukti-bukti di lokasi

Identitas Mayat Terbakar di Mobil Tua Belum TerungkapPetugas Polres Maros mengolah tempat kejadian temuan mayat dalam mobil yang terbakar/Polres Maros

Rusli mengatakan, penyidik juga masih menyelidiki lebih lanjut soal temuan mayat itu. Di antaranya dengan mengumpulkan bukti-bukti di lokasi serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Petugas, kata Rusli, membutuhkan waktu untuk mengungkap kejadian tersebut, termasuk mengetahui penyebab kematian.

3. Ditemukan oleh warga usai salat subuh

Identitas Mayat Terbakar di Mobil Tua Belum TerungkapIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Warga Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digegerkan penemuan mayat pria di dalam sebuah mobil tua, Sabtu (17/4/2021). 

Mayat pria misterius itu ditemukan dalam kondisi terbakar, pada mobil sedan yang sudah lama terparkir di samping sebuah ruko. Mobil itu sudah diselubungi semak belukar.

Mayat ditemukan dalam mobil bernomor polisi DD 1028 OP. Menurut keterangan saksi-saksi, warga setempat awalnya tidak mengira ada orang dalam mobil itu.

Awalnya, sejumlah orang melihat mobil yang parkir itu terbakar dan mengeluarkan asap. Setelah api padam, polisi dan petugas pemadam kebakaran kemudian menemukan sesosok mayat di dalam mobil.

Baca Juga: Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Gowa

Topic:

  • Sahrul Ramadan
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya