Kunjungi Pulau Lanjukang, Pj Wali Kota Bakal Lakukan Pengembangan

Nantinya Iqbal juga akan datang kembali ke pulau tersebut

Makassar, IDN Times — Bulan puasa tidak menghalangi Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb untuk mengunjungi salah satu gugusan pulau Kota Makassar, yakni Pulau Lanjukang yang dikenal sebagai mutiara kota tersebut.

Pulau Lanjukang merupakan pulau terluar Kota Makassar yang begitu indah dengan pemandangan laut alami. Mengetahui hal itu, Pj Wali Kota Iqbal bersama Dinas Pariwisata yang didampingi oleh Camat Kepulauan Sangkarrang, Drs. H. Akbar Yusuf, M.Si. langsung berkunjung ke pulau tersebut.

1. Pj Wali Kota Iqbal akan resmikan beberapa prasarana di pulau tersebut

Kunjungi Pulau Lanjukang, Pj Wali Kota Bakal Lakukan PengembanganIDN Times/Pemkot Makassar-makassarinfo.co

Sesampainya di Pulau Lanjukang, Pj Wali Kota Iqbal merasa senang dan akan mengembangkan pulau yang indah tersebut. Tidak hanya hari ini, Kamis (30/05/2019), nantinya Iqbal juga akan datang kembali untuk meresmikan kantor kecamatan, masjid, dan pustu.

Rencananya, pada kunjungan kembali tersebut, Pj Wali Kota akan membawa kantong sampah untuk bersama-sama jajarannya membersihkan pulau setelah peresmian.

“Nanti akan diresmikan kantor kecamatan, masjid, dan pustu yang ada di Pulau Barrang Lompo, Lanjukang dan di Langkai. Ke depan kami akan membawa kantong sampah dan membersihkan pulau indah ini,” tutur Pj Wali Kota Iqbal saat berjalan di hamparan pasir putih Lanjukang.

2. Pulau-pulau di Kota Makassar akan jadi pusat pariwisata yang indah dan magnet wisata

Kunjungi Pulau Lanjukang, Pj Wali Kota Bakal Lakukan Pengembanganardiyanta.com

Senada, Camat Kepulauan Sangkarrang menyambut gembira karena hal tersebut sama dengan program kerjanya yang membawa Kepulauan Sangkarrang menjadi pusat destinasi wisata bahari Kota Makassar. Selain itu, Akbar Yusuf juga mengapresiasi Pj Wali Kota Makassar yang melihat langsung kondisi di pulau, seperti listrik, air bersih, dan dermaga pulau.

“Alhamdulillah, dengan kunjungan secara langsung ini, Pj Wali Kota Makassar melihat langsung kondisi yang ada di pulau, mulai dari permasalahan listrik, air bersih, sampai dermaga di beberapa pulau sudah hilang dan beberapa perlu perbaikan,” tutur Akbar.

Kunjungan tersebut juga sebagai tanda bahwa baik pihak kecamatan maupun pemerintah kota akan membuat pulau-pulau di Kota Makassar menjadi pusat pariwisata yang indah dan magnet wisata ke depannya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya