Tersangka Perempuan dalam Kasus Narkoba di Sulsel Meningkat Drastis

Belum ada bandar tertangkap

Makassar, IDN Times - Tersangka perempuan dalam terjerat dalam kasus tindak pidana narkotika di Sulawesi Selatan meningkat dalam sebulan. Di mana bulan Juni lalu hanya empat orang, tapi di Juli 2019 meningkat menjadi 14 orang.

Tak tanya itu, tersangka laki-laki juga meningkat dari 193 menjadi 324 orang di bulan yang sama. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengaku terjadi kenaikan pengguna narkoba selama sebulan terakhir.

“Jadi total keseluruhan itu dari 239 meningkat menjadi 338 orang,” kata Dicky, Kamis (1/8)

Baca Juga: [BREAKING] Terjerat Narkoba, Aktor Jefri Nichol Ditangkap Polisi

1. Sejauh ini, belum ada bandar yang tertangkap

Tersangka Perempuan dalam Kasus Narkoba di Sulsel Meningkat DrastisDok. IDN Times/Istimewa

Meski status tersangka meningkat, namun polisi belum pernah menangkap bandar narkoba di Juni-Juli 2019. Yang tertangkap dan mengalami peningkatan adalah pengedar dari 94 orang menjadi 111 orang, dan pemakai 103 meningkat menjadi 227 orang.

“Rata-rata yang ditangkap pengedar dan pemakai,” ucap Dicky.

2. Pengungkapan tersangka narkoba di jajaran Polda meningkat

Tersangka Perempuan dalam Kasus Narkoba di Sulsel Meningkat Drastisfee.org

Dicky menjelaskan bahwa Ditresnarkoba Sulsel beserta jajarannya menerima laporan polisi yang meningkat dari Juni ke Juli, yakni dari semula 141 meningkat menjadi 243 laporan. Peningkatan tersebut cukup drastis terutama pengguna dan pengedar di wilayah Sulsel. “Kita harus membuat orang menjadi sadar hukum,” tutur dia.

3. Sebanyak 919 gram sabu diungkap jajaran Polda Sulsel

Tersangka Perempuan dalam Kasus Narkoba di Sulsel Meningkat DrastisIDN Times/I Made Argawa

Dicky menyebutkan bahwa sebanyak 919 gram jenis sabu diungkap jajaran Polda Sulsel. Sedangkan obat-obatan daftar G sebanyak 239 butir, XTC ada 11 butir, dan ganja 1,26 gram.

“Laporan polisi dan tersangka yang kita tangkap itu menggunakan berbagai jenis narkoba. Itu barang bukti yang kami dapatkan,” tambahnya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya