Comscore Tracker

Kecelakaan Motor-Truk BBM di Makassar, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban coba menyelip dan jatuh

Makassar, IDN Times - Terjadi kecelakaan lalu lintas antara truk dengan motor di Jalan Permandian Alam, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua pengendara motor tewas di lokasi kejadian, Jumat (23/9/2022).

Kecelakaan terjadi tepat depan kampus Balai Pendidikan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong. Pengendara sepeda motor bernama Dian Patiroy (19) tewas di lokasi setelah tertabrak.

"Pengemudi motor kepalanya terinjak dan langsung meninggal dunia," terang Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando K. Sambolangi saat dikonfirmasi IDN Times Sulsel.

1. Korban coba menyelip dan jatuh

Kecelakaan Motor-Truk BBM di Makassar, Satu Orang Meninggal DuniaLokasi kecelakaan motor dan truk BBM di Jalan Permandian Alam Barombong, Makassar, Jumat (23/9/2022). (Dok.Polrestabes Makassar)

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 Wita, antara motor Yamaha nomor DD 5684 KM dengan truk tangki Nissan yang bermuatan BBM nomor DD 8530 DJ.

Kata Lando, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu bergerak dari arah Selatan ke Utara Jalan Permandian Alam. Namun pengendara motor tiba-tiba menyelip.

"Dia (korban) coba menyelip dari sisi kiri mobil truk tangki BBM ini, bannya slip dan langsung jatuh lalu terseret ke depan ban-ban mobil truk, kepala terinjak," jelasnya.

2. Dua kendaraan diamankan polisi

Kecelakaan Motor-Truk BBM di Makassar, Satu Orang Meninggal DuniaUnit truk tanki BBM yang terlibat kecelakaan di Jalan Permandian Alam Barombong, Makassar, Jumat (23/9/2022). (Dok.Humas Polrestabes Makassar)

Dari kejadian ini, pihak kepolisian sudah memeriksa dan mengambil keterangannya para saksi di lokasi. Termasuk memeriksa pengendara truk tangki BBM, Kadri (28).

"Kita sudah periksa (supir truk), termasuk para-saksi di lokasi tersebut makanya itu kronologisnya diketahui bahwa korban ini mencoba menyelip truk," ungkap Lando.

3. Korban dibawa ke RS Bhayangkara

Kecelakaan Motor-Truk BBM di Makassar, Satu Orang Meninggal DuniaRS Bhayangkara Makassar. IDN Times/RS Bhayangkara Makassar

Pasca kejadian, pengendara motor atas nama Dian Patiroy warga asal Perumahan Balla Bhayangkara, Gowa, itu lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

"Tadi setelah kejadian korban dibawa ke rumah sakit dulu untuk tindakan (medis) memastikan luka korban, lalu dibawa ke rumah duka di Gowa," tambah Lando.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Kontainer di Jalan Pettarani Makassar Tabrak 6 Mobil

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya