Partai NasDem Dorong Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mereka berdua sama-sama kader NasDem

Makassar, IDN Times - Partai NasDem tengah mempertimbangkan pencalonan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berpasangan dengan Fatmawati Rusdi, pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2020.

Ketua DPD Partai NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi mengatakan partainya belum memastikan siapa yang akan mendamping Danny, meski surat rekomendasi dukungan sudah diserahkan sejak Februari lalu. Tapi pihaknya bakal mendukung jika Danny berpasangan dengan Fatma.

"Memang kami dari NasDem Makassar mendorong Pak Danny Pomanto berpasangan dengan Ibu Fatmawati untuk pemilihan Wali Kota nanti," kata Andi Rachmatika Dewi saat dihubungi IDN Times, Selasa (23/6).

Baca Juga: KPU Makassar Tak Ubah Target Partisipasi Pilkada di Tengah Pandemik 

1. Danny-Fatma dianggap sebagai kader terbaik Partai NasDem

Partai NasDem Dorong Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada MakassarDanny Pomanto dalam Musyawarah Rakyat di CCC Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Cicu, sapaan Rachmatika, mengatakan, Danny dan Fatma termasuk kader terbaik Partai NasDem. Kedua figur tersebut dinilai sebagai pasangan yang tepat untuk saling melengkapi pada Pilkada Makassar.

"Rekam jejak dan juga pengalaman bertarung yang sudah tidak diragukan lagi dan potensinya memang bagus sekali untuk mereka dipaketkan," katanya.

2. Partai masih membangun koalisi

Partai NasDem Dorong Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada MakassarAndi Rachmatika Dewi. IDN Times/Aan Pranata

Sejauh ini, kata Cicu, NasDem terus melakukan pembicaraan dengan Danny dan Fatma. NasDem juga terus berupaya membangun komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi di pilkada.

Cicu menyatakan siap melakukan lobi lintas partai agar duet Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi bisa terwujud.

"Sekarang masih dalam pembicaraan. Terkait dengan koalisi, insya Allah akan dicukupkan untuk mengusung," katanya.

3. Danny dan Fatmawati memiliki pengalaman di pilkada

Partai NasDem Dorong Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada MakassarInstagram.com/f8makassar

Danny Pomanto, mantan Wali Kota Makassar dua periode, belum memutuskan siapa yang akan menjadi pasangannya, meski sudah mendapat surat rekomendasi dari Partai NasDem pada  20 Februari 2020 lalu. NasDem sebagai pemenang pemilu di Makassar juga masih butuh rekan koalisi agar bisa mencalonkan pasangan di pilkada.

Danny juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar. Dia sempat dikaitkan dengan putra Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Andi Zunnun, yang juga disebut-sebut bakal menjadi calon wakilnya.

Fatmati Rusdi merupakan istri dari Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP Nasdem. Dia juga pernah bertarung di Pilkada Sidrap pada 2018 lalu.

Baca Juga: KPU Lantik PPS, Tahapan Pilkada Makassar Berlanjut Lagi

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya