Demokrat Rekomendasikan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel

AHY serahkan surat rekomendasi kepada Sudirman dan Fatma

Intinya Sih...

  • DPP Partai Demokrat merekomendasikan pasangan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi untuk Pilkada Sulsel 2024.
  • Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh AHY kepada pasangan calon di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.
  • AHY menyatakan Sulawesi Selatan harus dipimpin oleh pemimpin dengan visi, misi, dan kemampuan menjawab tantangan.

Makassar, IDN Times - DPP Partai Demokrat secara resmi mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada di Sulawesi Selatan (Sulsel). Partai Demokrat merekomendasikan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2024 mendatang.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada bakal pasangan calon tersebut. Penyerahan berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024) malam.

"Kami Partai Demokrat pada malam hari ini ingin menyerahkan dukungan secara penuh kepada calon gubernur yang juga selama ini menjadi incumbent yaitu Bapak Andi Sudirman Sulaiman," kata AHY dalam sambutnnya.

1. Demokrat pertimbangkan rekam jejak Sudirman dan Fatma

Demokrat Rekomendasikan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub SulselKetua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi Pilgub Sulsel kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, di kantor Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024). (YouTube Demokrat)

Rekomendasi itu berisi dukungan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. Sudirman merupakan Gubernur Sulawesi Selatan periode sebelumnya. Artinya, dia maju sebagai petahana dalam Pilgub Sulsel 2024.

Sementara Fatmawati Rusdi merupakan anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024 lalu. Namun sebelumnya, Fatma merupakan Wakil Wali Kota Makassar lalu mengundurkan diri lantaran ikut kontestasi Pemilu 2024.

"Rekam jejak dan sepak terjangnya juga tentunya telah menghadirkan berbagai kemajuan progres di Sulawesi Selatan. Kali ini didampingi oleh seorang tokoh politisi perempuan yang saat ini sebagai anggota DPR RI terpilih tapi punya rekam jejak sebagai Wakil Wali Kota Makassar. Kini, menjadi satu dalam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur," kata AHY.

2. AHY sebut Sudirman dan Fatma pasangan ideal untuk Sulsel

Demokrat Rekomendasikan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub SulselKetua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi Pilgub Sulsel kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, di kantor Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024). (YouTube Demokrat)

AHY mengatakan Sulawesi Selatan adalah provinsi yang sangat strategis, bukan hanya di kawasan Sulawesi atau di kawasan Indonesia timur, tapi juga senantiasa menjadi barometer bagi politik ekonomi dan sosial di Indonesia ini. Karena itu, dengan segala sumber daya dan potensi serta berbagai kompleksitas permasalahan yang ada, Sulawesi Selatan harus dipimpin oleh tokoh-tokoh pemimpin yang benar-benar bisa memiliki visi, misi dan mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut.

"Saya dan kita semua meyakini ini akan menjadi pasangan yang ideal dan mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini dan saya hanya berharap partai Demokrat dapat berperan dengan baik, baik dalam perjuangannya maupun nanti insyaallah jika menang dan terpilih, Demokrat juga bisa berkontribusi nyata dalam pemerintahan provinsi, pemerintahan di kabupaten kota dan juga di DPRD," kata AHY.

Baca Juga: Survei KIC: Andi Sudirman Paling Pantas Jadi Gubernur Sulsel

3. Sudirman berharap sinergi lebih baik

Demokrat Rekomendasikan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub SulselBakal calon gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, usai menerima surat rekomendasi Pilgub Sulsel di sekretariat Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024). (YouTube Demokrat)

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Demokrat dan AHY yang telah memberikan amanah dan surat keputusan kepada mereka untuk ikut dalam Pilgub Sulsel.

"Tentu itu amanah dan perjuangan bersama dan kami tahu partai Demokrat telah berjuang untuk rakyat dan kami pun seperti itu. Kami berharap ke depan bisa bersinergi dengan baik," kata Sudirman.

Baca Juga: Setahun Pemerintahan Danny-Fatma: Kawasan Pembangunan Makassar Timpang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya