Rakernis APEKSI, Danny Buka Lebar Peluang Investasi di Kota Makassar 

Danny ajak pemerintah daerah lain investasi di Makassar

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto memanfaatkan agenda rapat kerja teknis (rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) untuk membuka peluang investasi. Agenda ini dirangkaikan dengan Makassar Investment Forum. 

Agenda tersebut dihadiri 6 delegasi dari luar negeri yaitu Belanda, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Singapura, dan Australia. Dalam kesempatan ini, Pemkot Makassar akan mempresentasikan berbagai proyek di depan investor dari negara-negara tersebut dan seluruh perwakilan pemerintah kota yang hadir.

"Karena ini banyak termasuk ada Invest Development Bank, termasuk ada Suditomo. Banyak perusahaan dunia hadir di sini sehingga mudah-mudahan ini bisa jadi sharing dan saling memberi manfaat di momen ini," kata Danny saat pembukaan rakernis APEKSI di Hotel Four Points Makassar, Senin (7/11/2022).

1. Makassar siap fasilitasi daerah yang ingin berinvestasi

Rakernis APEKSI, Danny Buka Lebar Peluang Investasi di Kota Makassar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat konferensi pers rakernis APEKSI di Hotel Four Points Makassar, Senin (7/11/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Makassar Investment Forum memang merupakan agenda tahunan pemerintah setempat. Namun sebelumnya, forum ini hanya berkutat di wilayah Makassar saja.

Kali ini, Pemerintah Kota Makassar ingin membuka peluang investasi lebih lebar. Danny mengatakan pihaknya siap membuka peluang bagi kota mana pun yang berminat untuk berinvestasi di Makassar.

"Kami membuka peluang bagi siapa pun kota yang berminat. Kami fasilitasi semuanya yang dia mau dalam kesempatan dua hari ini," kata Danny.

2. Beberapa daerah mulai bahas investasi

Rakernis APEKSI, Danny Buka Lebar Peluang Investasi di Kota Makassar Ilustrasi investasi. (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Danny Pomanto menyatakan bahwa sudah ada beberapa kota yang meminta pertemuan untuk membahas peluang investasi. Ketika ada potensi, maka ada akan ada pula investasi.

"Saya sendiri akan menerima dari negara dan beberapa perusahaan-perusahaan dunia dan saya kira ini menjadi bagian forum yang menarik sekali untuk saling share," katanya.

Baca Juga: Baliho Bertebaran, Danny Pomanto Bakal Maju di Pilgub Sulsel 2024?

3. Forum investasi dibawa ke lorong wisata

Rakernis APEKSI, Danny Buka Lebar Peluang Investasi di Kota Makassar Potret Lorong Wisata di Jalan Bambapuang Makassar. IDN Times/Asrhawi Muin

Lebih lanjut, Danny menyatakan bahwa salah satu agenda Kota Makassar yakni membangun keamanan dan kemandirian ekonomi. Karena itu, agenda ini juga akan dibawa ke program Lorong Wisata.

"Jadi betul-betul menyentuh atau melibatkan masyarakat secara luas di dalam mempertahankan dirinya sendiri terutama dalam pemenuhan food security, dalam pemenuhan pangannya," katanya.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Tunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya