KPU Makassar Sosialisasikan Pemilu 2024 di Pulau Barrang Lompo

KPU ajak masyarakat gunakan hak pilih

Makassar, IDN Times - KPU Kota Makassar bersama PPK Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM se-Kota Makassar menggelar sosialisasi bertajuk "KPU Makassar Goes to Island". Kali ini sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sangkarrang, di Pulau Barrang Lompo, Kamis (8/6/2023). 

Dalam sosialisasi ini, Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari, menyampaikan kepada perihal tahapan Pemilu 2024. Dia juga mengatakan bahwa pesta demokrasi sudah dekat dan kampanye akan dimulai di bulan November 2023.

"Di tahun 2024 ada Pemilu dan Pilkada, pada bulan November akan dimulai kampanye di masyarakat," katanya.

1. Diikuti lebih dari 50 warga

KPU Makassar Sosialisasikan Pemilu 2024 di Pulau Barrang LompoKPU Makassar gelar sosialisasi pemilu di Pulau Barrang Lompo, Kamis (8/6/2023). Dok. KPU Makassar

Agenda KPU Makassar Goes to Island merupakan salah satu rangkaian sosialisasi KPU Kota Makassar untuk menyasar dan memfasilitasi pemilih terkait Pemilu pada 2024 mendatang. 

Kegiatan ini dihadiri 3 komisioner KPU Makassar. Selain Endang Sari, ada juga M Faridl Wajdi yang merupakan Ketua KPU Makassar dan Abdul Rahman selaku komisioner divisi hukum.

Masyarakat Pulau Barrang Lompo pun antusias mengikuti sosialisasi ini. Sedikitnya ada 50 lebih warga setempat yang hadir dalam sosialisasi ini.

2. KPU tegaskan Pemilu pesta demokrasi

KPU Makassar Sosialisasikan Pemilu 2024 di Pulau Barrang LompoAnggota KPU Makassar Endang Sari (tengah). (Dok. KPU Makassar)

Sosialisasi KPU Goes to Island dipantik oleh 3 narasumber, yakni Rahmat Khalik (PPK Kecamatan Rappocini), Rafiuddin Anwar (PPK Kecamatan Biringkanaya), Ahmad Julfikar (PPK Kecamatan Tamalanrea) dan dipandu oleh moderator Muftihaturrahma (PPK Kecamatan Panakukkang).

Mereka menyampaikan beberapa poin, diantaranya tahapan Pemilu yang sementara berjalan. Kemudian, informasi mengenai Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

"Pemilu adalah pesta demokrasi, pesta rakyat. Harapannya nanti Pemilu seperti pesta yang menyenangkan dan banyak orang bahagia," kata Endang.

Baca Juga: Verifikasi Bacaleg, KPU Makassar Masih Temukan Dokumen Tidak Sah

3. KPU ajak warga gunakan hak pilihnya

KPU Makassar Sosialisasikan Pemilu 2024 di Pulau Barrang LompoIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, narasumber juga membahas terkait tipologi pemilih dan agenda sosialisasi KPU Kota Makassar mendatang. KPU Kota Makassar pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Suara kita menentukan nasib kita 5 tahun ke depan, jadi ayo ke TPS dan berpartisipasi aktif menyelenggarakan Pemilu," kata Endang.

Baca Juga: KPU Makassar Telah Periksa 829 Dokumen Bacaleg

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya