Tak Kuasa Menahan Pilu, Pria Ini Tangisi Pernikahan Kekasihnya

6 tahun jagain jodoh orang~

Makassar, IDN Times - Seorang lelaki jadi pembicaraan warganet usai videonya menangis di pernikahan kekasih viral di media sosial. Lelaki yang diketahui bernama Aswar Anas Karaya itu tak kuasa menahan air mata saat melihat sang wanita, Asni, tengah berbusana pengantin hendak menikah karena dijodohkan dengan orang lain.

Dalam video yang beredar, Aswar nampak menangis dan meraung saat menengok kekasihnya di kamar pengantin mempelai wanita. Dia yang duduk menekuk lutut ditenangkan oleh sejumlah orang di ruangan tersebut. Di sisi lain, Asni, juga ikut menangis dan ditenangkan orang di sekitarnya.

Video yang viral di berbagai saluran medsos, pertama kali diunggah akun Facebook Rahma Khaty, Senin (2/9). Rahma yang merupakan teman dekat Asni membagikan dua video momen haru saat Aswar menangisi pernikahan kekasihnya. Dalam keterangan, dia menulis: "6 tahun jagain jodoh orang."

Hingga Selasa (3/9), video itu telah dibagikan ulang sebanyak 36 ribu kali, dan menuai 1,8 ribu lebih komentar.

1. Pria asal Mamasa datangi mempelai wanita di Jeneponto

Tak Kuasa Menahan Pilu, Pria Ini Tangisi Pernikahan KekasihnyaIlustrasi (Pixabay/CommanderClive)

Menurut informasi yang dihimpun IDN Times, video viral itu direkam di kediaman orangtua Asni, di Desa Tana Toa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Senin (2/9) siang. Saat itu Asni sedang menanti prosesi pernikahan dengan Riswan, mempelai pria.

Adapun Aswar, diketahui berasal dari Mamasa, Sulawesi Barat. Dia dan Asni menjalin asmara saat sama-sama bekerja di Kota Makassar. Kedatangan Aswar karena merasa belum rela wanita pujaan dinikahi orang lain.

"Jauhnya lagi datang dari Mamasa ke Jeneponto," kata Kiki, rekan Asni pada akun Facebook Q-kie Mho.

2. Aswar dan Isna jalin hubungan asmara beda agama

Tak Kuasa Menahan Pilu, Pria Ini Tangisi Pernikahan KekasihnyaFacebook Q-kie Mho

Kiki, yang ikut membagikan video tangisan Aswar, meladeni pertanyaan warganet di kolom komentar Facebook-nya. Dia mengaku saksi percintaan Aswar yang harus kandas karena Asni dijodohkan oleh orangtuanya. Dia menerima pinangan lelaki lain yang datang lebih dulu.

Kiki menyebut hubungan Aswar dan Asni sebagai cinta beda agama. Namun bukan itu yang jadi penghalang, melainkan si lelaki yang terlambat melamar.

"Pacarnya kasihan sudah enam tahun jalan, tiba-tiba ada yang lamar di Jeneponto. Baru ortunya cewek sudah lama menunggu, jadi terpaksa itu yang datang melamar diterima. Makanya kayak tidak percaya kalau pacarnya nikah," dia menulis.

Baca Juga: Cinta Ditolak, Rambu Lalu Lintas Inipun Jadi Tempat Curhat

3. Warganet: lambat melamar siap-siap jadi tamu undangan

Tak Kuasa Menahan Pilu, Pria Ini Tangisi Pernikahan Kekasihnyaunsplash.com/ROBIN WORRALL

Video viral ini jadi pembicaraan warganet. Di Facebook, muncul beragam respons terhadap Aswar maupun sang kekasih yang menikah dengan orang lain. Ada yang menganggap kisah cinta itu menyakitkan, ada juga yang mendukung si lelaki untuk mencari pengganti lain.

"Ini sungguh sangat menyakitkan, kirain kisah ini hanya ada dalam film India, eh nyata di dunia nyata," kata akun Muh Arfah.

"Bukan kau yang tak pantas kawan. Namun wanita itu bukan yang terbaik bagimu. Allah sudah menjanjikan sesuatu yg lebih baik untukmu..," ujar Agung Mustika Putra.

"Ini Makassar Jeneponto lambat melamar siap-siap jadi tamu undangannya," tulis Dhito Arshandy.

Obed Kasengkang menimpali: "6 tahun jagain jodoh orang gak ngumpulin mahar, kalahlah sama yang bawa mahar."

Baca Juga: Pengakuan Fotografer Foto Pocong di Google Maps yang Jadi Viral

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya