Comscore Tracker

Fatmawati Rusdi Ajak Perempuan di Makassar Perjuangkan Kesetaraan

Fatma mengaku tema IWD tahun ini sesuai visi-misi pemkot

Makassar, IDN Times - Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengajak para perempuan untuk memperjuangkan kesetaraan gender. Fatma menegaskan, hal itu merupakan komitmennya bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Fatma menyampaikan pesan itu dalam momentum Hari Perempuan International yang diperingati setiap 8 Maret. Menurut Fatma, kesetaraan gender seharusnya bukan lagi sekadar wacana melainkan harus diperjuangkan.

“Tema Hari Perempuan Internasional tahun ini “choose to challenge” harus kita jadikan komitmen bersama. Harus berani menantang, menyerukan tentang bias dan ketidaksetaraan gender, serta membentuk dunia yang inklusif,” kata Fatma, Senin (8/3/2021).

1. Fatma sebut tema Hari Perempuan Internasional sejalan dengan visi misi Danny-Fatma

Fatmawati Rusdi Ajak Perempuan di Makassar Perjuangkan KesetaraanPasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan) dan Fatmawati Rusdi (kiri) menyampaikan keterangan pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (9/12/2020). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Menurut Fatma, tema yang diusung dalam peringatan Hari Perempuan Internasional 2021 sejalan dengan visi misi yang diusung Danny-Fatma. Misi yang dimaksud yaitu restorasi ruang kota yang insklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang "Sombere’ dan Smart City" untuk semua.

"Kota yang dapat dihuni secara nyaman oleh semua orang tanpa adanya diskriminasi gender, usia dan golongan,” kata Fatma.

2. Fatma ajak perempuan berkontribusi untuk pembangunan

Fatmawati Rusdi Ajak Perempuan di Makassar Perjuangkan KesetaraanGubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melantik Fatmawati Rusdi di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jumat (26/2/2021). Humas Pemprov Sulsel

Fatma pun menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Perempuan International. Dengan momentum ini, dia menaruh harapan besar agar semua perempuan di Kota Makassar bisa berkonstribusi dan mengawal program pemerintah kota.

“Atas nama wakil wali kota, saya juga mengajak kita semua untuk bersama memajukan Makassar, terutama di awal kepemimpinan kami, ikut membantu dan terlibat langsung di program Makassar Recover yang sudah dilaunching,” kata Fatma.

Baca Juga: Partai NasDem Dorong Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

3. Perempuan pertama jabat wakil wali kota Makassar

Fatmawati Rusdi Ajak Perempuan di Makassar Perjuangkan KesetaraanHari pertama Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi berkantor di Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Fatmawati Rusdi merupakan perempuan pertama yang menjadi wakil wali kota Makassar. Fatma selama ini juga dikenal sebagai pengusaha. Selain itu, dia juga pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kehadiran Fatma di pucuk pimpinan pemerintahan Kota Makassar diharapkan mampu menjawab semua masalah, utamanya yang berkaitan dengan perempuan dan anak. Meski begitu, dia juga berkomitmen untuk mengawal seluruh pemerintahan di Kota Makassar.

Baca Juga: Danny Bangga Fatmawati Perempuan Pertama Jadi Wakil Wali Kota Makassar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya