Comscore Tracker

13 Film Animasi Terbaik Oscar Ini Bisa Ditonton di Disney+ Hotstar

Bisa buat menenami kamu nyantai di rumah

Ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman dunia, Academy Awards, digelar setiap tahun. Sejumlah film animasi pernah masuk daftar peraih penghargaan tersebut.

Kamu bisa menonton sebagian film animasi terbaik Piala Oscar di layanan streaming Disney+ Hotstar. Karena ratingnya untuk semua umur, jadi bisa ditonton bersama keluarga saat santai di rumah.

Berikut ini sejumlah film terbaik peraih Piala Oscar yang tersedia di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 6 Film Pendek Pixar di Disney+ Hotstar, Sudah Nonton Semua?

1. Sebelum Dory mencari orang tuanya, ia pernah membantu Marlin untuk mencari anaknya yang hilang, Nemo, dalam Finding Nemo (2003)

https://www.youtube.com/embed/SPHfeNgogVs

2. Dibuat oleh Brad Bird (Mission Impossible-Ghost Protocol),aksi keluarga superhero Parr, bisa kalian tonton di The Incredibles (2004)

https://www.youtube.com/embed/-UaGUdNJdRQ

3. Hidangan-hidangan lezat di Ratatouille (2007), dapat menjadi inspirasimu dalam mengolah menu berbuka puasa. Yummy !

https://www.youtube.com/embed/NgsQ8mVkN8w

4. Mengawinkan fiksi ilmiah dengan rom-com, Wall-E (2008) membuat kita sadar akan pentingnya menjaga kelestarian bumi

https://www.youtube.com/embed/CZ1CATNbXg0

5. Demi memenuhi janji pada mendiang istri, Carl mengikat ribuan balon ke rumahnya untuk bertualang bersama Russell dalam Up (2009)

https://www.youtube.com/embed/pkqzFUhGPJg

6. Dalam Toy Story 3 (2010), Woody dkk berusaha kembali ke rumah Andy setelah tersesat di pusat penitipan anak. Mengandung plot twist !

https://www.youtube.com/embed/JcpWXaA2qeg

7. Merida adalah Disney Princess pertama yang dibuat oleh Pixar dalam Brave (2011). Walaupun Princess, ia mahir dalam memanah, lho

https://www.youtube.com/embed/TEHWDA_6e3M

8. Hingga detik ini, Frozen (2013) masih menduduki peringkat ke-16 film terlaris sepanjang masa dengan meraup USD 1,28 miliar

https://www.youtube.com/embed/TbQm5doF_Uc

9. Terinspirasi dari komik Marvel berjudul sama, Big Hero 6 (2014), memperkenalkan robot superhero bernama Baymax. Bikin gemas !

https://www.youtube.com/embed/z3biFxZIJOQ

10. Inside Out (2015) mengajak kita untuk menjelajah isi pikiran anak perempuan bernama Riley. Untuk ukuran animasi, ide ceritanya out of the box !

https://www.youtube.com/embed/seMwpP0yeu4

11. Berbumbu misteri, Zootopia (2016) akan membuatmu ikut menebak dalang kejahatan bersama polisi kelinci Judy Hopps dan rubah penipu Nick Wilde

https://www.youtube.com/embed/jWM0ct-OLsM

12. Jika Soul (2020) membawamu bertualang ke "The Great Before", dalam Coco (2017), kamu diajak menjelajah "Land of the Dead" . Visualnya catchy!

https://www.youtube.com/embed/0-Jpk9DlzAM

13. Jika dalam Toy Story 3 (2010) Woody dkk mengalami "horror" di daycare center, maka dalam Toy Story 4 (2019), mereka diteror di toko barang antik. Awas jumpscare !

https://www.youtube.com/embed/wmiIUN-7qhE

Itulah 13 rekomendasi film animasi terbaik piala Oscar yang bisa kalian tonton di Disney Hotstar. Dari deretan film animasi di atas, mana yang ingin kamu tonton duluan bersama keluarga di rumah? Komen di bawah, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Jadul di Disney+ Hotstar, Vibes Libur Panjang!

Satria Wibawa Photo Community Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya