Comscore Tracker

Remaja di Makassar Tewas Diduga Tersengat Listrik saat Banjir

Jatuh dari sepeda tepat di depan tiang listrik

Makassar, IDN Times - Seorang remaja 14 tahun bernama Raditya, tewas diduga tersengat arus listrik di dekat rumahnya di Jalan Tallasapang 2, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (7/12/2021).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar AKP Lando mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama rekaannya naik sepeda hendak pulang ke rumahnya.

"Korban berada di belakang saksi (rekannya), saksi sempat menegur korban hati-hati karna jalannya ada gundukan dan tidak terlihat karna banyaknya genangan air," kata Lando dalam keterangan tertulisnya.

1. Jatuh dari sepeda tepat di depan tiang listrik yang tergenang banjir

Remaja di Makassar Tewas Diduga Tersengat Listrik saat BanjirIlustrasi. ANTARA FOTO/Jojon

Setelah melewati gundukan yang tertutup genangan akibat banjir, korban tiba-tiba terjatuh dari sepedanya. Korban diperkirakan tak bisa menjaga keseimbangan sepeda yang dikendarai. Posisi jatuh korban tepat berhadapan dengan tiang listrik.

"Saksi hendak mengangkat korban namun merasakan ada aliran listrik sehingga saksi memanggil warga sekitar," ujar Lando.

2. Warga berupaya membantu mengevakuasi korban

Remaja di Makassar Tewas Diduga Tersengat Listrik saat BanjirIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Warga sekitar pun, lanjut Lando, datang menarik korban memakai kayu untuk mengantisiapsi sengatan listrik yang menjalar. "Pada saat korban diambil warga, sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Lando

Kapolsek Rappocini, Kompol Syamsir Syamsuddin menambahkan, pihaknya mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 14.45 WITA untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga: Kunjungi Lokasi Banjir di Makassar, Danny Akui Kali Ini yang Terparah

3. Polisi selidiki sebab pasti tewasnya remaja

Remaja di Makassar Tewas Diduga Tersengat Listrik saat BanjirIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sekitar 20 menit berselang, petugas Dokpol Polda Sulsel dan Inafis Polrestabes Makassar datang mengamankan tempat kejadian perkara. Serta membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Untuk kepastian penyebab kematian korban, kita masih menunggu hasil resmi dari Dokpol Polda. Dugaan sementara dari hasil keterangan saksi disebabkan oleh sengatan listrik," imbuh Syamsir.

Baca Juga: Makassar Dikepung Banjir, Warga: Ini yang Terparah

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya