Comscore Tracker

Pembunuh YouTuber Ari Pratama Mengaku Sakit Hati karena Ditinggalkan

"Saya mau ditinggalkan setelah dia tahu saya hamil"

Makassar, IDN Times - Polisi mengungkap mengungkap motif pembunuhan selebgram dan YouTuber Ari Pratama di sebuah wisma di Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Jumat pagi (5/3/2021).

Kepala Unit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, motif sementara terungkap dari pengakuan awal pelaku berinisial AS, yang juga teman dekat korban. Wanita berusia 19 tahun itu ditangkap di sekitar lokasi beberapa saat setelah kejadian.

Kepada polisi, AS mengaku menikam korban dengan pisau dapur karena sakit hati. Ari Pratama ditemukan meninggal dengan luka di dada.

"Saya mau ditinggalkan setelah dia tahu saya hamil," ucap AS ditirukan Iqbal, Jumat.

Baca Juga: Pria Tewas Ditikam di Wisma Ternyata YouTuber dan Selebgram

1. Pelaku mengaku membawa pisau dari rumah

Pembunuh YouTuber Ari Pratama Mengaku Sakit Hati karena DitinggalkanPolisi menangkap penikam selegram di Makassar/Polsek Panakkukang

AS, kepada polisi, mengaku menikam Ari dengan pisau dapur. Pisau itu dia bawa dari rumah.

Iqbal mengatakan, pelaku dan korban sudah janjian bertemu di wisma pada Jumat dini hari. Keduanya bermaksud membicarakan masalah hubungan mereka.

Menurut pengakuan AS, dia sakit hati karena hubungan yang dia anggap serius cuma dianggap main-main oleh korban. Konon, sebelum ditikam pelaku, korban menyatakan akan mengakhiri hubungan dan pergi menjauh. 

2. Korban meninggal dengan luka di dada

Seiring penyelidikan, petugas Polsek Panakkukang menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, pisau dapur yang digunakan pelaku menikam korban, serta rekaman video di lokasi.

Dalam rekaman video CCTV, terlihat bagaimana korban berupaya menyelamatkan diri usai ditikam. Dia keluar dari kamar di lantai dua wisma sembari memegangi dadanya. Iqbal mengatakan, korban sempat minta tolong kepada resepsionis di lantai satu.

"Ada luka tusukan di dadanya, totalnya belum bisa kita pastikan," kata Iqbal.

3. Pelaku ditangkap di sekitar lokasi kejadian

Pembunuh YouTuber Ari Pratama Mengaku Sakit Hati karena DitinggalkanIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Petugas Polsek Panakkukang, mengevakuasi mayat Ari Pratama dari sebuah wisma di Jalan Topaz Raya, Jumat pagi (5/3/2021). Setelah mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara, polisi langsung menyelidiki kasus ini.

Pelaku AS ditangkap tak lama berselang di sekitar wisma. Saat ini pelaku AS sudah dibawa ke Polsek Panakkukang untuk diperiksa lebih lanjut.

"Korbannya AP, seorang selebgram Makassar," kata kata Kepala Unit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman.

Baca Juga: Pria Tewas di Wisma Makassar Dibunuh Teman wanitanya

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya