Bacok Istri dan Mertua, Pria di Makassar Ditembak Mati

Seorang polisi juga jadi korban serangan pria itu

Makassar, IDN Times - Jajaran Polsek Panakkukang terpaksa menembak mati DL, pelaku penganiayaan terhadap istri dan mertuanya di Jalan Barawaja, Kota Makassar, Jumat (23/10/2020). Aksi beringas tidak dapat ditoleransi setelah pelaku juga menganiaya satu anggota polisi.

"Anggota berupaya menangkap, namun pelaku ini melawan dan menyerang anggota kepolisian yang melakukan tugasnya dengan memarangi bagian muka dan kaki dari anggota kami," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Faturakhman kepada jurnalis, usai penangkapan pelaku.

1. Anggota Polsek Panakkukang dianiaya dengan parang

Bacok Istri dan Mertua, Pria di Makassar Ditembak MatiKapolsek Panakkukang Kompol Jamal Faturakhman. IDN Times/Polsek Panakkukang

Penganiayaan dilakukan DL terhadap istrinya SF (30) dan mertuanya, AL (62), serta SL (60). Usai menganiaya siang tadi, DL langsung melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. Setelah mendapatkan informasi kejadian, kata Jamal, anggotanya berupaya mengejar pelaku.

Polisi mengetahui pelaku kabur ke Jalan Pampang II. Lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi penganiayaan pertama. Saat akan ditangkap, pelaku melukai anggota Resmob Panakkukang, Bripka Dzul Qadri dengan senjata tajam jenis parang.

"Sehingga anggota dari Panakkukang melakukan tindakan tegas terukur (ditembak) kepada pelaku. Sampai sekarang untuk korban kasus penganiayaan sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Ibnu Sina dan anggota kami juga dirawat di rumah sakit yang sama," ungkap Jamal.

2. Pelaku belum begitu lama keluar dari Lapas

Bacok Istri dan Mertua, Pria di Makassar Ditembak MatiIlustrasi tahanan (IDN Times/Arief Rahmat)

Hasil pemeriksaan sementara kata Jamal, pelaku DL belum begitu lama bebas dari penjara. "Pelaku ini merupakan residivis yang baru keluar dari Lapas. Pelaku pernah melakukan pembunuhan di Kalimantan kemudian melakukan pembunuhan juga di Makassar," ujar Jamal.

Pelaku tersungkur seketika saat ditembak oleh petugas. Warga yang sempat menyaksikan kejadian itu geram hendak menghakimi pelaku. Kata Jamal, jenazah pelaku telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sementara seluruh korban masih dirawat intensif di RS Ibnu Sina.

Baca Juga: Kabur 5 Hari, Ayah yang Aniaya Bayi Kandung di Makassar Ditangkap

3. Kabur usai menganiaya istri dan mertuanya, polisi masih selidiki latar belakang kasus

Bacok Istri dan Mertua, Pria di Makassar Ditembak MatiJajaran Polsek Panakkukang olah TKP suami bacok istri dan mertua di Makassar. IDN Times/Polsek Panakkukang

Lebih lanjut kata Jamal, saat ini kepolisian masih menyelidiki motif aksi nekat pelaku menganiaya ketiga korban, disusul satu anggota polisi.

Selain memeriksa sejumlah saksi, polisi juga telah mengolah tempat kejadian penganiayaan terhadap seluruh korban. "Barang bukti yang diamankan, seperti parang serta pakaian dari pelaku karena pelaku sempat berganti pakaian di rumah tempat dia sembunyi," imbuh Jamal menyudahi.

Baca Juga: Sadis, Pria di Makassar Bacok Istri dan Mertuanya hingga Kritis

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya