Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok Sejumlah Pengantar Jenazah  

Korban saat itu tengah bertugas mengatur lalu lintas

Makassar, IDN Times - Seorang petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang, Senin (26/6) siang. Informasi yang diterima dari jajaran Polres Bulukumba, petugas yang dikeroyok saat itu tengah menertibkan arus lalu lintas di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Ujungbulu.

"Iya, tapi korbannya masih sementara menjalani perawatan. Sementara kita ambil keterangannya juga," kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra kepada IDN Times saat dikonfirmasi, Senin petang.

1. Dikeroyok saat tengah bertugas

Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok Sejumlah Pengantar Jenazah  Potongan rekaman video petugas Dishub Bulukumba, Sulsel dikeroyok sejumlah massa pengatar jenazah/Screenshot video

Informasi yang diterima kepolisian, korban saat itu tengah melaksanakan tugas untuk menertibkan arus kendaraan di kawasan setempat. Namun, saat rombongan pengantar jenazah tiba-tiba melintas, beberapa orang di antara mereka justru melakukan penyerangan.

"Informasi yang sementara kita dapat seperti itu. Tapi kan harus ada keterangan dari korban juga. Jadi sementara dirawat kalau sudah agak baikan mungkin kita bisa langsung ambil keterangannya langsung," ungkap Berry.

Belum diketahui jelas siapa orang-orang yang secara mendadak menyerang korban. Begitu pun dengan modus di balik aksi main hakim sendiri ini. Pihak kepolisian, kata Berry, saat ini masih menunggu pelaporan resmi dari korban.

2. Korban mengalami sejumlah luka akibat dikeroyok

Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok Sejumlah Pengantar Jenazah  Petugas Dishub Bulukumba dirawat di rumah sakit setempat. IDN Times/Polres Bulukumba

Akibat pengeroyokan itu lanjut Berry korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Mulai dari punggung hingga di bagian wajah. Korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Sultan Daeng Raja Bulukumba.

Berry memastikan bakal melakukan penyelidikan dan mengungkap latar belakang di balik penganiayaan ini. "Keluarganya juga sudah diarahkan sama anggota di lapangan untuk segera melaporkan kasus ini," imbuh mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang ini.

Baca Juga: Balita PDP di Bulukumba Meninggal, Didiagnosa Gizi Buruk

3. Video pengeroyokan petugas Dishub Bulukumba beredar di medsos

Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok Sejumlah Pengantar Jenazah  Potongan rekaman video petugas Dishub Bulukumba, Sulsel dikeroyok sejumlah massa pengatar jenazah/Screenshot video

Aksi pengeroyokan yang dilakukan sejumlah orang saat mengantar jenazah tersebar luas di media sosial. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, terlihat bagaimana anggota Dishub itu menjadi bulan-bulanan massa.

Petugas yang masih berkostum dinas lengkap, berulang kali harus mendapat kekerasan fisik oleh beberapa orang warga. Tidak hanya memukuli korban dengan tangan, beberapa di antaranya bahkan terlihat memegang balok kayu.

Petugas itu berupaya untuk lari menyelamatkan diri dari kepungan massa yang terus mengejar korban. Beberapa orang dari warga setempat, menurut kepolisian, meredam aksi main hakim sendiri dan membawa korban ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Baca Juga: Penggali Kapur Tertimbun Longsor di Bulukumba, 4 Tewas

https://www.youtube.com/embed/iQdT4He111I

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya