Gubernur Nurdin Yakin Sulsel Jadi Provinsi Layak Anak

Hak anak dipenuhi dan memberikan perlindungan

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meyakini seluruh daerah yang ada di Sulsel akan menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Untuk itu Nurdin meminta kepada bupati dan wali kota se-Sulsel agar bisa bersinergi dengan baik untuk memenuhi persyaratan menjadi KLA.

"Kita telah berkomitmen Sulsel akan menuju provinsi layak anak," kata Nurdin, Selasa (23/7).

1. Memberikan perlindungan anak

Gubernur Nurdin Yakin Sulsel Jadi Provinsi Layak AnakIDN Times/Istimewa

Ia mengaku untuk menuju provinsi layak anak bukanlah hal yang mudah. Karena itu masing masing kepala daerah harus berusaha dan bekerja agar hak anak terpenuhi dengan utuh.

Menurut Nurdin, anak dan pemuda merupakan pilar masa depan bangsa karena itu harus dibangun generasi muda yang berkualitas sejak dini. "Tabungan masa depan Indonesia itu bukan uang tapi anak muda yang berkualitas," tutur Nurdin.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Sebut Narkoba dan Teknologi Jadi Ancaman Bagi Anak

2. Munculnya anak muda di era teknologi

Gubernur Nurdin Yakin Sulsel Jadi Provinsi Layak AnakIDN Times/Istimewa

Saat ini, lanjut dia, dengan perkembangan teknologi maka banyak gebrakan-gebrakan baru yang dilakukan sosok anak muda. Misalnya munculnya start up dengan menggunakan teknologi baru.

Bahkan, kata dia, banyak perusahaan yang mengangkat anak muda sebagai pemimpin. Karena itulah, masa depan generasi muda berkualitas sangat dibutuhkan.

"Jadi anak muda adalah generasi yang akan memimpin masa depan," ucap Nurdin.

3. Nurdin ajak anak-anak lebih giat belajar

Gubernur Nurdin Yakin Sulsel Jadi Provinsi Layak AnakIDN Times/Istimewa

Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 yang dipusatkan di Kota Makassar, Sulsel, Nurdin juga menyampaikan, salah satu cara untuk memberi kebahagiaan kepada orangtua adalah anak yang rajin belajar.

Ia pun berharap melalui peringatan HAN 2019 ini, proses interaksi antar anak-anak dari seluruh provinsi bisa membawa nilai positif ke depannya.

"Kita berharap anak-anak dari seluruh Indonesia ini bisa saling interaksi dan harus dipersiapkan dengan baik agar bermanfaat," tambahnya.

Baca Juga: Infrastruktur dan Pemerataan Pembangunan di Sulsel Rampung Lima Tahun

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya