Comscore Tracker

Seorang Remaja Dilaporkan Hilang di Hutan Tompobulu Maros

Tim SAR gabungan bergerak mencari korban

Makassar, IDN Times - Seorang remaja bernama Rusli, 18 tahun, dilaporkan hilang di wilayah hutan gunung Dusun Arra, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kantor Basarnas Sulsel menerima laporan orang hilang pada Kamis (30/6/2022). Menurut laporan dari pihak keluarga, pria itu hendak membuka lahan di wilayah hutan namun tidak kunjung kembali.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Kontainer di Jalan Pettarani Makassar Tabrak 6 Mobil

1. Pamit ke hutan sejak Rabu

Seorang Remaja Dilaporkan Hilang di Hutan Tompobulu MarosTim SAR gabungan mencari orang hilang di hutan Tompobulu, Kabupaten Maros. (Dok. Basarnas Sulsel)

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, korban berangkat ke hutan pada Rabu pagi (29/6/2022). Saat itu dia berangkat bersama pamannya, namun mereka berpisah di tengah hutan karena akan membabat pohon di lokasi berbeda. Dilaporkan, siang hari di waktu makan siang, korban tidak kembali ke rumah.

"Paman korban menunggu, namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari," kata Djunaidi dalam keterangan persnya, yang diterima, Jumat (1/7/2022).

2. Pihak keluarga sudah berupaya mencari

Seorang Remaja Dilaporkan Hilang di Hutan Tompobulu MarosBasarnas Sulsel menerima laporan orang hilang di hutan Tompobulu, Maros. (Dok. Basarnas Sulsel)

Keluarga korban bersama warga sudah berupaya mencari Rusli di wilayah hutan setempat, namun berakhir nihil. Peristiwa orang hilang itu pun dilaporkan kepada pihak kepolisian, yang diteruskan ke Basarnas Sulsel, Kamis.

Merespons laporan itu, Kantor Basarnas Sulsel menerjunkan personel untuk membantu pencarian. Tim diberangkatkan sekitar pukul 14.50 Wita menuju ke lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat bersama keluarga korban sebelum melakukan pencarian.

3. Pencarian dilanjutkan hari ini

Seorang Remaja Dilaporkan Hilang di Hutan Tompobulu MarosTim Basarnas Sulsel dalam operasi pencarian orang hilang di hutan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (30/6/2022). (Dok. Basarnas Sulsel)

Tmi SAR gabungan dikerahkan mencari korban dengan menyisir lokasi yang diduga dilewati korban. Namun hingga Kamis malam, pencarian belum membuahkan hasil.

Karena kondisi mulai gelap dan mempertimbangkan keefektifan maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali hari ini, Jumat.

"Semoga korban segera ditemukan oleh Tim Sar Gabungan," kata Djunaidi.

Baca Juga: Pedagang Ayam Goreng di Makassar Ditangkap karena Pakai Obat Terlarang

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya