Comscore Tracker

Pemkot Makassar Bakal Benahi Fasilitas Umum Pantai Losari

Pj Wali Kota terima keluhan dari masyarakat

Makassar, IDN Times - Penjabat Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan Iqbal Suhaeb mengungkapkan rencana Pemerintah Kota membenahi sejumlah fasilitas umum di ruang publik Anjungan Pantai Losari. Pembenahan dianggap perlu untuk menjaga kenyamanan pengunjung selama berada di sana.

Rencana itu diungkapkan Iqbal saat mengunjungi Pantai Losari, Rabu (15/5). Dia mengungkapkan sejauh ini menerima banyak keluhan masyarakat soal fasilitas umum.

"Ada banyak keluhan, jadi saya memerintahkan UPTD dan dinas terkait untuk cepat tanggap akan hal itu,” kata Iqbal di Makassar.

Baca Juga: Gubernur Nurdin Resmi Lantik Iqbal Suaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar

1. Toilet bakal didesain ‘Instagramable'

Pemkot Makassar Bakal Benahi Fasilitas Umum Pantai LosariDok. IDN Times/Istimewa

Iqbal mengatakan, salah satu fasilitas yang perlu jadi perhatian adalah toilet umum yang jorok dan bau. Ke depan, dia ingin agar toilet dipugar dengan desain unik agar orang nyaman.

Selain nyaman, Iqbal ingin toilet umum didesain menarik perhatian. Dengan begitu orang bisa sekaligus menjadikannya sebagai spot berfoto. 

“Besok ada pembongkaran besar dan toiletnya ini setiap sudut harus ‘Instagramable'. Jadi kalau buang hajat bisa sekalian selfie,” ucapnya sembari tertawa.

Baca Juga: Rekap Tingkat Kota Makassar, Suara Caleg Ditemukan Bertambah

2. Air bersih dan lapangan terapung juga jadi perhatian

Pemkot Makassar Bakal Benahi Fasilitas Umum Pantai Losariinstagram.com/nunu_4nwar

Selain toilet, beberapa fasilitas umum di Anjungan Pantai Losari juga jadi perhatian Pemkot Makassar. Misalnya, ketersediaan air bersih. Untuk hal ini sudah dikoordinasikan dengan PDAM dan Dinas Pekerjaan Umum. 

Lapangan terapung yang jadi sarana olahraga di atas air, tak luput dari pembenahan. Saat ini kondisinya tidak layak pakai karena terdapat rangka yang patah.

3. Pemkot gerak cepat sebelum Lebaran

Pemkot Makassar Bakal Benahi Fasilitas Umum Pantai LosariIDN Times/Abdurrahman

Pembenahan berbagai sarana dan fasilitas umum di Pantai Losari bakal segera dimulai. Pengerjaannya ditarget  selesai sebelum Lebaran, awal Juni mendatang.

Pengerjaan, menurut Iqbal, mesti dikerahkan lebih cepat karena Pantai Losari salah satu destinasi wisata andalan di Makassar. Pada libur lebaran, lokasi ini biasanya dipadati pendatang maupun masyarakat sekitar Makassar.

"Kan nanti ada libur Lebaran, jadi pengunjung sudah dapat menikmati itu. Sehingga yang mudik ke Makassar bisa nyaman,” katanya.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Aan Pranata
  • Ita Lismawati F Malau

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 03:45:04

Progress: 765.195 dari 813.350 TPS (94.07942%)

Just For You