Comscore Tracker

Briptu Christy Polwan di Manado Diperiksa Intensif Propam Polda Sulut

Suami Briptu Christy harap pemeriksaan istrinya cepat tuntas

Manado, IDN Times - Polisi wanita (Polwan) Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polresta Manado, akhirnya ditangkap di Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu, 9 Februari 2022.

Setelah ditangkap, Briptu Christy yang desersi dari tugasnya di Polresta Manado sejak 15 November 2021, langsung diterbangkan ke Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Mulai Rabu malam, Briptu Christy menjalani pemeriksaan dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut.

1. Hingga kini Briptu Christy masih terus diperiksa secara intensif

Briptu Christy Polwan di Manado Diperiksa Intensif Propam Polda SulutKapolres Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait. Dok. IDN Times/Istimewa

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P. Sirait membenarkan bahwa Briptu Christy saat ini sudah ditangkap.

“Saat ini yang bersangkutan masih terus ditangani dan diperiksa secara intensif oleh Bid Propam Polda Sulut,” terang Julianto, Kamis (10/2/2022).

Terkait jangka waktu pemeriksaan dan persidangan, Julianto belum bisa memberikan banyak komentar karena semuanya membutuhkan proses. Julianto menyebut jika merujuk pada Kode Etik Kepolisian, ancaman hukuman terberat yang bisa didapat adalah pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH).

2. Suami Briptu Christy berharap proses pemeriksaan cepat selesai

Briptu Christy Polwan di Manado Diperiksa Intensif Propam Polda SulutPolresta Manado, Sulawesi Utara. IDN Times/Savi

Suami Briptu Christy, Briptu Reynaldy Kamea, mengatakan mereka terakhir bertemu awal Januari 2022. Briptu Reynaldy menyebut sang istri memang ada masalah dengan instansi tempat ia bekerja.

Namun, Briptu Reynaldy tak menjelaskan lebih lanjut masalah apa yang menimpa Briptu Christy. Polisi yang bertugas di Polres Minahasa ini hanya berharap proses pemeriksaan Briptu Christy segera selesai.

“Harapannya semoga prosesnya bisa cepat selesai dan mendapatkan hasil yang bisa diterima,” kata Briptu Reynaldy.

Baca Juga: Masuk DPO, Briptu Christy Akhirnya Ditangkap di Hotel Kawasan Jaksel

3. Tak ada kaitannya dengan video yang viral

Briptu Christy Polwan di Manado Diperiksa Intensif Propam Polda SulutBriptu Christy yang disebut hilang dan masuk DPO (Instagram/@forumwartawanpolri)

Briptu Reynaldy membenarkan bahwa Briptu Christy memang desersi dari instansinya, namun ia membantah sang istri berkaitan dengan video yang viral beberapa waktu lalu.

“Tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan video-video yang viral. Itu hanya hoaks,” ujar Briptu Reynaldy.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, pun mengatakan bahwa video asusila yang viral beberapa waktu lalu tidak ada kaitannya dengan Briptu Christy yang desersi.

“Kami juga mengimbau masyarakat jangan mudah percaya apalagi turut membagikan informasi yang belum jelas kebenarannya,” tutur Jules.

Penulis: Savi

Kontributor IDN Times

Baca Juga: Profil Briptu Christy, Polwan Polres Manado yang Hilang dan Viral

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya