Konsolidasi Golkar, Sekjend Minta Kader Menangkan Airlangga di Pilpres

Partai Golkar gelar konsolidasi di Makassar

Makassar, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Frederich Paulus, meminta seluruh kader Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), mendukung Airlangga Hartarto pada Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024.

Lodeweijk menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 Partai Golkar Sulsel di Hotel Four Point Makassar, Minggu (6/11/2022).

Tujuan konsolidasi ini, kata dia, untuk mengevaluasi dan merapatkan barisan demi persiapan Pemilu 2024.

"Kemenangan ini bisa kita capai kalau kita solid dan berjuang memenangkan Partai Golkar, memenangkan bapak Airlangga Hartarto, memenangkan pileg, dan memenangkan bapak Taufan Pawe yang akan ikut Pilkada nanti," kata Lodewijk dalam siaran pers.

1. Minta kader Golkar bersatu

Konsolidasi Golkar, Sekjend Minta Kader Menangkan Airlangga di PilpresSekjend Partai Golkar, Lodewijk Frederich Paulus (kiri) dan Taufan Pawe (kanan)/Istimewa

Lodewijk menegaskan, tidak ada yang tidak bisa jika kader Golkar bersatu. Di kesempatan yang sama, ia juga memperkenalkan nomor urut partai Golkar di Pemilu 2024.

"Saya pukul gong cukup 4 kali yah karena nomor Golkar di pemilu 2024 tetap nomor 4, tidak berubah dengan pemilu 2019," kata dia.

2. Momen berharga bagi Golkar

Konsolidasi Golkar, Sekjend Minta Kader Menangkan Airlangga di PilpresSekjend Partai Golkar, Lodewijk Frederich Paulus/Istimewa

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, dalam sambutannya mengatakan, Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 Golkar Sulsel ini merupakan momen berharga bagi seluruh kader partainya. Mengingat, strategi pemenangan langsung diberikan Sekjen Lodewijk F Paulus dan Waketum DPP Erwin Aksa.

"Inilah momen berharga bagi kader Golkar Sulsel. Kita mendapatkan bekal road map atau metodologi dari bapak Sekjen Freidrich dan bapak Erwin Aksa untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang," kata TP.

3. Taufan Pawe dukung Airlangga jadi Capres

Konsolidasi Golkar, Sekjend Minta Kader Menangkan Airlangga di PilpresKetua Golkar Sulsel Taufan Pawe (kanan)/Istimewa

Taufan Pawe juga meminta, kader Golkar Sulsel untuk tetap solid dan menjaga militansinya dalam memenangkan Pemilu 2024. Terutama mengantarkan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi presiden Indonesia.

"Kita telah menanti 20 tahun lamanya. Inilah moment yang tepat. Seluruh kader dan simpatisan 24 pengurus untuk terus bekerja tanpa mengenal lelah untuk kemenangan Partai Golkar terkhusus mengantarkan bapak Airlangga Hartarto terpilih presiden," kata Taufan.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya