Remaja Perempuan Diperkosa dan Disekap Kenalan Facebooknya 

Korban berhasil kabur saat dua pelaku tengah tertidur

Makassar, IDN Times - Sungguh malang nasib M, warga Bili-bili, Kabupaten Gowa. Remaja perempuan 14 tahun itu menjadi korban pemerkosaan dan penyekapan pelaku yang berjumlah 3 orang, di sebuah gudang mebel di Makassar. 

Korban yang ditemui di Rumah sakit Bhayangkara Makassar, Minggu (13/1) dini hari, menuturkan ia berkenalan dengan salah satu pelaku bernama RM di Facebook. RM menjemput korban di rumahnya menggunakan sepeda motor, Kamis (10/1) malam lalu. Dua pelaku lainnya, SL dan AM, menunggu di gudang mebel untuk melancarkan aksinya. 

Baca Juga: Kasus Perkosaan Inses, Orangtua Wajib Awasi Ponsel Anak

1. Sebelum disekap, korban diajak jalan-jalan ke Pantai Losari

Remaja Perempuan Diperkosa dan Disekap Kenalan Facebooknya IDN Times/Sukma Shakti

Panit 2 Reskrim Polsek Tamalate Ipda Sugiman yang ditemui di RS Bhayangkara menyebutkan, korban dijemput di rumahnya di Bili-bili untuk diajak jalan-jalan ke Pantai Losari, Makassar. Di tengah perjalanan, pelaku membawa M ke gudang mebel yang lokasinya di dekat perbatasan Kabupaten Gowa-kota Makassar. 

"Korban awalnya diajak ke Pantai Losari, ternyata korban dibawa pelaku ke tempat kejadian perkara, korban disekap dan diperkosa oleh para pelaku,” ujar Sugiman. 

 

2. Korban berhasil kabur saat pelaku tertidur

Remaja Perempuan Diperkosa dan Disekap Kenalan Facebooknya IDN Times/Abdurrahman

Sugiman menyebutkan, saat dua pelaku tertidur, SL dan AM, korban berhasil melarikan diri dengan melompat dari lantai 2 gudang mebel. Setelah berhasil kabur, korban langsung melapor ke warga, hingga kemudian anggota Polsek Tamalate datang menjemput korban. Kaki korban mengalami cidera akibat meloncat dari lantai 2 gudang mebel.

“Saat dua pelaku kecapean, korban berhasil kabur dengan melompat dari lantai 2, korban lalu melapor ke warga sekitar dan dilaporkan ke polisi,” tambah Sugiman. 

3. Kasus perkosaan anak akan ditangani Unit PPA Polrestabes Makassar

Remaja Perempuan Diperkosa dan Disekap Kenalan Facebooknya indiatoday.in

Sugiman menambahkan, kasus pemerkosaan korban yang masih di bawah umur ini, akan dilimpahkan penyidikannya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar. Langkah awal, korban telah divisum tim dokter RS Bhayangkara. 

“Kasus yang melibatkan perempuan dan anak di bawah umur sebagai korban harus ditangani Unit PPA Polrestabes Makassar. Kami akan koordinasikan dengan pimpinan kami lebih dulu,” tutur Sugiman. 

4. Polisi masih mengejar satu pelaku

Remaja Perempuan Diperkosa dan Disekap Kenalan Facebooknya twitter.com/boppinmule

Anggota Reskrim Polsek Tamalate saat ini sudah menangkap dua pelaku, yakni SL dan AM. Pelaku lainnya, RM, yang menjemput korban dari rumahnya masih dalam pengejaran.

Para pelaku melanggar UU Perlindungan Anak No 35 Tahun 2014, Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dan Pasal Pasal 333 KUHP tentang penyekapan.  

Baca Juga: Begini Pengakuan A, Korban Pemerkosaan Atasan di BPJS Ketenagakerjaan

Topic:

  • Sunariyah

Just For You