Comscore Tracker

5 Sinyal Ini Bisa Bikin Dia Sadar bahwa Kamu Jatuh Hati

Tanpa Basa-basi, cukup kirimkan beberapa sinyal berikut ini!

Jatuh cinta pada seseorang memang terkadang membuatmu lupa akan hal-hal yang seharusnya gak kamu lakukan. Tak perlu basa-basi, apalagi hingga terlihat mengejar-ngejar dia yang kamu sukai. Tetap tenang dan kendalikan diri, karena masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, untuk membuat dia menyadari bahwa kamu jatuh hati.

Menyukai seseorang dan ingin dia mengetahui perasaan yang kamu alami padanya?  Jangan terburu-buru dan terlihat seperti terlalu ingin mendekatinya. Cobalah lebih elegan dalam jatuh cinta.

Berikut ada beberapa sinyal yang bisa kamu kirimkan padanya, yang bisa membuat dia sadar bahwa kamu menyukainya, tanpa harus mengejar-ngejar cintanya. Yuk, simak dan pelajari.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri

1. Peduli secara sewajarnya 

5 Sinyal Ini Bisa Bikin Dia Sadar bahwa Kamu Jatuh Hatiilustrasi menunjukkan kepedulian secara wajar (pexels.com/Budgeron Bach)

Seseorang yang dipedulikan pasti akan senang. Bagi kamu yang sedang jatuh cinta dan ingin membuat dia menyadarinya, tanpa harus terlihat ingin sekali mendapatkan cintanya, maka tunjukkan kepedulianmu padanya. Peduli dengan cara bersikap baik dan sewajarnya saja.

Jika kamu bersikap baik padanya, biasanya dia akan memperhatikanmu dan menyukaimu. Namun, dia akan berpikir bahwa sikap baikmu hanya karena ramah atau memang menyukainya. Biarkan dia berpikir seperti itu, dan kamu tetaplah baik padanya dengan berusaha menahan diri, agar jangan sampai berlebihan menunjukkan perhatian dan kepedulian.

2. Jangan mengejar-ngejar dia 

5 Sinyal Ini Bisa Bikin Dia Sadar bahwa Kamu Jatuh Hatiilustrasi orang bertelepon (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jatuh cinta pada seseorang memang rasanya senang banget kalau bisa selalu berkomunikasi dengannya, atau berdekatan dengan si dia. Namun, untuk mengirimkan sinyal bahwa kamu jatuh hati padanya, itu gak harus selalu kamu yang menghubunginya terlebih dulu dan gak perlu juga selalu kamu yang aktif mengajak bertemu.

Tetaplah santai, meski hatimu merasa ingin selalu ada di sampingnya. Tahan diri untuk gak terlihat seperti kamu yang mengejar dia setiap waktu. Jika kamu selalu aktif terlebih dulu dan terkesan ingin mendapatkannya secara terang-terangan, maka dia gak akan nyaman dengan sikapmu. Mungkin dia akan tahu bahwa kamu menyukainya, tapi jika kamu terlalu mengejar, dia bisa saja akan menghindar.

3. Tunjukkan keunikan dirimu padanya 

5 Sinyal Ini Bisa Bikin Dia Sadar bahwa Kamu Jatuh Hatiilustrasi sedang bercerita (pexels.com/cottonbro)

Sinyal berikutnya yang perlu kamu kirimkan padanya, agar dia menyadari bahwa kamu jatuh hati dan bisa menyukaimu kembali, cobalah tunjukkan keunikan yang ada dalam dirimu. Menjadi pribadi yang unik, dapat menarik perhatian orang yang kamu sukai. Setiap orang pasti memiliki keunikannya masing-masing, dan jangan ragu untuk menunjukkan hal tersebut padanya.

Ketika kamu memberitahukannya tentang hal-hal unik dalam dirimu, maka dia akan memberikan perhatiannya padamu. Saat ini memang kamu yang jatuh hati padanya, tapi seiring berjalannya waktu, justru dia yang akan semakin jatuh cinta padamu. Sisi keunikan memanglah suatu hal yang perlu ditunjukkan dalam proses pendekatan. Memiliki sisi unik, akan membuat dia semakin tertarik. Dia akan menyadari bahwa sebenarnya kamu ada hati, dan nantinya malah dia yang akan memberanikan diri untuk mendekatimu.

4. Memberikan kasih sayang padanya dengan tetap menyayangi diri sendiri 

5 Sinyal Ini Bisa Bikin Dia Sadar bahwa Kamu Jatuh HatiIlustrasi saling menatap (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Sinyal efektif berikutnya yang bisa membuat dia menyadari bahwa kamu jatuh hati yaitu, memberikan kasih sayang padanya dengan tetap menyayangi dirimu sendiri. Hal ini akan memberikan tanda kepadanya, bahwa kamu memiliki rasa yang berbeda dan lebih dari sekadar teman biasa.

Lalu, dengan tetap menyayangi diri sendiri, artinya jangan mengubah diri demi mendapatkan hatinya. Tetap menjadi diri sendiri dan membuat diri merasa nyaman versi kamu sendiri. Percayalah, mencintai seseorang dengan tetap mencintai diri sendiri, justru akan membuat dia yang akan tergila-gila padamu. Kamu gak akan terkesan mengejar cintanya, tapi sinyal bahwa kamu memiliki rasa padanya, tetap bisa tersampaikan, dan dia akan semakin tertarik, serta penasaran padamu.

5. Sesekali berikan dia pujian, tapi ingat untuk gak berlebihan 

5 Sinyal Ini Bisa Bikin Dia Sadar bahwa Kamu Jatuh Hatiilustrasi tindakan memuji orang lain (pexels.com/iPrice Group)

Siapa yang gak suka jika dirinya dipuji oleh orang lain? Maka, sesekali berikanlah dia pujian yang tulus, tapi tetap harus ingat untuk gak berlebihan. Gak ada yang salah jika mengirimkan sinyal bahwa kamu jatuh cinta padanya dengan cara memujinya. Selama masih sesuai dengan konteksnya, hal ini malah baik dan perlu kamu lakukan.

Gak perlu malu dan gengsi, jika memang kamu sudah jatuh hati dan ingin dia menyadarinya, maka sesekali pujilah dia. Menunjukkan bahwa kamu mengagumi sisi baiknya, itu gak menandakan bahwa kamu mengejar-ngejar cintanya, kok. Memberikan pujian secara wajar, itu masih hal yang normal, tapi paling enggak ketika kamu sudah berani memuji, maka kamu akan lebih mudah untuk proses pendekatan selanjutnya.

Jatuh cinta kepada seseorang dan ingin mendapatkan hatinya, tanpa terkesan seperti mengejar-ngejar, bisa kamu lakukan dengan mengirimkan beberapa sinyal di atas padanya. Yakin dan percaya dirilah, agar usaha yang kamu lakukan melalui pengiriman sinyal tersebut, akan semakin memperbesar kemungkinan dia menyadari bahwa kamu jatuh hati, dan pastinya cintanya padamu juga akan mulai bersemi.

Baca Juga: 5 Sikap Pria Tipe Physical Touch yang Bikin Perempuan Jatuh Hati 

Adelbertha Eva Y Photo Community Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya