Comscore Tracker

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak Kos

Yuk, penuhi kebutuhan dapurmu dengan menanam sendiri

Karena padatnya rutinitas seringkali membuat anak kos lupa membeli kebutuhan di dapur. Waktumu yang terbatas juga jadi salah satu alasannya.

Eits.. jangan sedih dulu, kamu bisa mengakalinya dengan menanam 9 tanaman ini sendiri di kos. Hemat waktu dan biaya, deh!

1. Waktu panen yang cepat, kangkung jadi sayuran yang cocok ditanam anak kos. Cara menanamnya anti ribet, bisa di tanah atau hidroponik

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosKangkung. Pexels.com/Laudia Tysara

2. Terkenal memiliki banyak manfaat, bayam sangat mudah ditanam. Sebelumnya kamu bisa menyemai benih ke dalam pot atau polybag. Jangan lupa beri jarak agar kecambah tidak bergerombol

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosBayam. Pexels.com/pixabay

3. Cukup menunggu seminggu, benih tomat sudah mengeluarkan tunas, lho! Jangan lupa beri jarak antar bibit karena tomat memiliki akar serabut yang menyamping

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosTomat. Pexels.com/Markus Spiske

4. Nah, bawang merah sering jadi bahan dasar dalam banyak masakan. Kamu juga bisa tanam bawang merahmu sendiri di kos. Pilihlah bawang merah tunggal agar mempercepat tumbuhnya tunas

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosBawang merah. Pexels.com/Miguel Á. Padriñán

5. Pastinya asyik banget kalau mau bikin sambal, cabainya tinggal petik! Nah karena cepat beradaptasi, tanaman cabai juga bisa jadi pilihan anak kos. Anti ribet!

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosCabai. Pexels.com/Anna Khomutova

6. Kunyit merupakan tanaman asli Asia Tenggara yang dikenal bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok banget nih buat anak kos biar gak gampang sakit!

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosKunyit. Pexels.com/Karolina Grabowska

7. Selain diperlukan untuk pelengkap sup, seledri ternyata berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah. Bisa memperlancar aliran darahmu!

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosSeledri. Pexels.com/Polina Tankilevitch

8. Salad tanpa warna warni paprika terasa kurang, ya? Nah, tanaman satu ini bisa kamu tanam sendiri di pot atau polybag. Kamu bisa panen paprika setelah berumur 90 hari!

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosPaprika. Pexels.com/Kai Pilger

Baca Juga: Nostalgia Sejarah, Ini 10 Potret Suasana Kota Sinjai 100 Tahun Lalu

9. Nah, anak kos yang padat rutinitasnya sering tiba-tiba terserang nyeri otot dan sendi. Menanam serai adalah solusinya! Air rebusan tanaman satu ini sangat baik untuk kesehatanmu, lho!

9 Tanaman Berkhasiat untuk Kebutuhan Dapur, Perlu Ditanam Anak KosSerai. Pexels.com/Mareefe

Nah, itulah 9 jenis tanaman keperluan dapur yang bisa kamu tanam sendiri di kos. Dengan begini kamu bisa menghemat waktu, biaya, sekaligus tenaga!

Baca Juga: Asal Muasal Nama Bulukumba, Kabupaten dengan Pantai Eksotis

Rhema Yuniar Photo Community Writer Rhema Yuniar

INTP

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya