Comscore Tracker

10 film Perampokan Bank Genre Komedi, Gak Melulu Menegangkan

Selain tegang, film-film ini juga bikin kamu ngakak

Film tentang pencurian dan perampokan umumnya bisa penonton tegang. Apalagi jika ditambah dengan bumbu kejar-kejaran hingga tembak-tembakan yang menguras emosi.

Tapi beda lagi dengan film perampokan yang dipadukan dengan unsur komedi. Selain tegang, film ini juga bisa membuatmu ngakak.

Seperti film-film ini, dari animasi hingga action juga ada lho. Yuk, simak daftarnya!

1. Despicable Me (2010)  

https://www.youtube.com/embed/sUkZFetWYY0

Di balik keimutan para minion ternyata ada unsur perampokan dalam film ini. Gru sebagai pemeran utama diceritakan ingin mencuri bulan namun dihalangi oleh rivalnya Vector.

Keduanya saling serang dengan senjata masing-masing. Bahkan tak segan membobol markas lawan untuk melancarkan aksinya. Namun tenang, gak perlu tegang karen banyak minion yang siap megghibur. Selain itu, film ini juga cocok ditonton oleh anak-anak lho.

2. Quick Change (1990) 

https://www.youtube.com/embed/Mcap30hydUY

Perampokan bank selalu menjadi berita hangat di kota besar seperti Manhattan. Apalagi jika salah satu pelakunya terlihat mencolok karena memakai pakaian badut.

Mereka berhasil merampok bank dan segera akan keluar negeri untuk melarikan diri. Namun sayangnya hal itu tak mudah karena mereka harus melewati supir taksi yang maniak, perampokan swalayan, dan halangan lainnya untuk mencapai bandara.

3. Fun with Dick and Jane (2005)

https://www.youtube.com/embed/LvOv3veA13Q

Kehidupan sempurna baru saja dimiliki oleh pasangan suami istri Dick dan Jane. Dick yang seorang pekerja kantoran naik jabatan sehingga bisa membeli rumah dan mobil baru.Tak kalah sukses Jane juga berhasil menjalankan usaha travelnya dengan baik.

Namun karena suatu skandal, kantor Dick bangkrut begitu pula Dick yang bekerja di sana. Seperti diserang badai topan, bisnis Jane juga mandek. Atas insiden itu mereka terpaksa bekerja apapun termasuk pekerja swalayan. Namun sayangnya keduanya dipecat karena tak becus bekerja.

Atas dasar itulah, keduanya memutuskan merampok mantan atasannya sebagai tindak pembalasan. Sebagai perampok baru tentu saja hal ini tak mudah dan ternyata mengundang gelak tawa.

4. Out of Sight (1997)

https://www.youtube.com/embed/ZmfG7YF_5MA

Film ini termasuk film terbaik George Clooney dalam memerankan film bergenre kriminal. Tak sendiri, ia bersama Jenifer Lopez membuat film ini semakin menegangkan.

Film ini berkisah tentang mantan narapidana yang kembali melakukan aksinya yaitu perampokan. Lucunya, J-Lo yang berperan sebagai polisi malah jatuh cinta kepada perampok yang harusnya ditangkap olehnya.

5. Taxi 3 (2003)

https://www.youtube.com/embed/oQeB6lcAfoY

Daniel Morales merupakan pengantar pizza yang jago naik skuter. Tapi itu bukanlah mimpinya, ia ingin mengendarai dan memiliki taxi sendiri.

Setelah beberapa waktu, impiannya tercapai. Ia bisa mengendarai taksi miliknya sendiri. Sayangnya ia sering ditilang karena melebihi kecepatan.

Namun ternyata tak semua polisi berpikir ia salah. Ada polisi yang ingin memanfaatkan kelebihannya tersebut. Ia diminta untuk membantu menangkap perampok dengan kemampuan ngebutnya tersebut.

6. Take the Money and Run (1969)

https://www.youtube.com/embed/q2hJQ-eBrfo

Film komedi mockumentary ini dibintangi oleh Woody Allen yang berperan sebagai Virgil Starkwell, perampok yang tidak kompeten. Saat merampok ia masih sempat berargumen tentang tulisan yang diberikan kepada kasir. Tentu saja hal itu membuatnya ketahuan dan ditangkap.

Saat di penjara, ia mencoba melarikan diri dengan membuat pistol dari sabun. Sayangnya di luar hujan dan pistol sabun tersebut leleh terkena hujan. Walaupun sempat gagal, ia akhirnya bisa keluar dari penjara.

Tapi petualangan Virgil Starkwell tak hanya itu saja. Banyak kesalahan yang ia lakukan dan membuatnya harus mendekam di penjara selama 800 tahun.

7. Bandits (2001)

https://www.youtube.com/embed/4pUrrb5HQZA

Film ini dibintangi oleh aktor ternama Bruce Willis dan Billy Bob Thornton. Keduanya merupakan perampok yang berhasil keluar dari penjara.

Mereka adalah perampok yang tak ingin menyakiti siapa pun. Keduanya hanya ingin merampok sebanyak-banyaknya dan pensiun ke sebuah resor di Meksiko.

Namun konflik yang terjadi tak hanya perencanaan perampokan tapi juga konflik percintaan. Keduanya menyukai satu wanita yang sama.

8. Flypaper (2011)

https://www.youtube.com/embed/fKCzQ2BGOpo

Dua kelompok perampok secara tak sengaja merampok sebuah bank pada saat bersamaan. Kelompok satu memililki teknologi yang canggih sedangkan kelompok satunya tidak kompeten dalam merampok.

Permasalahan tak hanya datang dari kedua kelompok perampok yang berbeda latar belakang tersebut. Masalah bertambah ketika salah satu sandera menderita gangguan obesif-kompulsif.

9. Three Fugitives (1989)

https://www.youtube.com/embed/kAuGxAv6keY

Saat Lucas dibebaskan dari penjara karena perampokan, ia malah menjadi sandera dalam sebuah perampokan bank. Namun sayangnya, Ned Perry merupakan perampok yang tidak kompeten. Ned hanya ingin mendapatkan uang untuk pengobatan anaknya.

Polisi yang datang mengira keduanya berkomplot, alhasil keduanya melarikan diri. Dalam pengejaran Lucas berusaha menyingkirkan Ned dan membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

Namun lambat laun, keduanya bermitra untuk menyelamatkan anak Ned yang butuh pengobatan.

10. Materminds (2016)

https://www.youtube.com/embed/zIkzuXDhCcQ

David Ghantt merupakan sopir mobil lapis baja yang setiap hari membawa uang milayaran. Tak pernah berpikir untuk curang, ia berhasil diperdaya wanita sehingga ia memutuskan untuk mencuri uang tersebut.

Mereka akhirnya berhasil membawa uang banyak tersebut dan melarikan diri. Namun kerena kebodohan mereka lakukan, uang yang didapat malah dihambur-hamburkan. Alhasil, mereka semua terendus oleh pihak kepolisian.

Walaupun bercerita tentang perampokan tapi tetap bisa membuatmu tersenyum geli dengan jalan ceritanya. Jika ingin merasakan sensani nonton film tegang namun bisa bikin ketawa, film-film tersebut bisa jadi rekomendasi lho.

mirqotul aliyah Photo Community Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya