Comscore Tracker

Genre Horor hingga Drama, Ini 7 Rekomendasi Film Garapan Studio A24

Film seru berbagai genre

Studio A24 adalah perusahaan hiburan independen Amerika Serikat. Berdiri sejak tahun 2012, studio ini telah banyak melahirkan film yang memikat banyak penonton. Studio A24 terkenal dengan film horornya, dua di antaranya yang paling terkenal adalah Hereditary yang rilis pada 2018 dan Midsommar pada 2019.

Kedua film itu disutradarai oleh Ari Aster. Selain dua film horor tersebut, studio A24 juga memiliki banyak film beragam genre yang layak kamu tonton! Yuk, simak rekomendasinya.

1. Lady Bird (2017)

https://www.youtube.com/embed/cNi_HC839Wo

Lady Bird adalah film bertema coming-of-age. Menceritakan tentang seorang remaja bernama Christine (Saorise Ronan) yang kerap dipanggil Lady Bird, dan ibunya, Marion (Laurie Metcalf), yang seperti hubungan ibu dan anak remaja pada umumnya, kurang harmonis. Keduanya memiliki sifat dominan yang sama yakni keras kepala. Christine yang hampir lulus SMA ingin pergi kuliah ke luar kota dan meninggalkan Sacramento, kota kecil tempat dia tinggal. Sedangkan ibunya bersikeras bahwa Christine sebaiknya tetap kuliah di dalam kota. 

Dibintangi Saoirse Ronan dan Laurie Metcalf, film ini menggambarkan hubungan ibu-anak dan pergumulan batin seorang ABG dengan baik sehingga cocok untuk kamu yang suka film-film bergenre drama yang agaknya bisa relate dengan kehidupan sehari-hari. 

2. The Witch (2015)

https://www.youtube.com/embed/iQXmlf3Sefg

William (Ralph Ineson), Katherine (Kate Dickie), dan anak-anaknya tinggal di sebuah gubuk kecil dekat hutan yang jauh dari pemukiman setelah diusir dari Puritan (sebutan untuk orang-orang saleh yang menjauhi kesenangan dan kemewahan karena dianggap sebagai dosa). Konflik berawal ketika anak mereka, Samuel, menghilang saat bermain dengan putri tertua mereka, Thomasin (Anya Taylor-Joy). William dan Katherine menyalahkan Thomasin atas hilangnya Samuel. Kejadian aneh dan janggal yang sulit dicerna akal sehat lainnya pun mulai menimpa keluarga ini dan mulai menguji keimanan mereka sebagai orang-orang yang sangat taat kepada tuhan. 

Berlatar tahun 1600-an, ditambah dengan adegan dan backsound yang mengerikan dan mencekam, The Witch cocok ditonton oleh kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda dalam menonton film horor. 

3. Everything, Everywhere, All At Once (2022)

https://www.youtube.com/embed/wxN1T1uxQ2g

Evelyn Wang (Michelle Yeoh), seorang wanita berdarah Amerika-China, tengah mengalami masalah hidup yang pelik. Bisnis laundry miliknya tengah diaudit pihak Layanan Pendapatan Internal (IRS), suaminya, Waymond (Ke Huy Quan), menggugat cerai dirinya dan anak perempuannya, Joy (Stephanie Hsu), meminta restu kepadanya untuk menjalin hubungan dengan pacar perempuannya. Hidup Evelyn yang biasa-biasa saja mendadak berubah drastis ketika suatu hari sosok alpha yang menguasai tubuh Waymond muncul dan memperingatkan Evelyn bahwa sesosok jahat tengah berusaha menghancurkan multiverse dan Evelyn adalah satu-satunya yang bisa menolong. 

Dibintangi aktris ternama Michelle Yeoh, film ini menjanjikan petualangan fantasi seru yang dijamin membuat penonton terkagum-kagum!

4. Minari (2020)

https://www.youtube.com/embed/KQ0gFidlro8

Minari berkisah tentang sebuah keluarga Korea-Amerika yang pindah ke Arkansas. Namun, kehidupan mereka di Arkansas tidak begitu baik. Keluarga ini harus berusaha beradaptasi dengan lingkungan dan budaya baru, belum lagi stereotip yang dimiliki masyarakat terhadap keluarga imigran. Intrik dan konflik lainnya muncul bersamaan dengan hadirnya sang nenek yang berwatak kasar namun penyayang. 

Berlatar tahun 1980-an, Minari menggambarkan perjuangan para keluarga imigran generasi pertama. Film ini juga akan menghadirkan kisah tentang arti sesungguhnya sebuah 'rumah' dengan cara yang hangat dan menyentuh. Cocok ditonton bersama keluarga. 

5. Ex Machina (2014)

https://www.youtube.com/embed/sDkEF7Db7Gw

Bisa ditebak dari judulnya, film ini bakal menceritakan tentang Artificial Intelligence atau AI. Bermula dari Caleb Smith (Domnhall Gleeson), seorang progammer yang memenangkan sebuah undian untuk menghabiskan waktu seminggu bersama CEO perusahaannya, Nathan (Oscar Isaac). Caleb pun dibawa untuk berkunjung dan tinggal di rumah Nathan. Rumah Nathan adalah smart house yang penuh dengan teknologi canggih yang bersifat rahasia.

Nathan pun mengenalkan Caleb pada salah satu ciptaannya, sebuah robot AI yang ia beri nama Ava (Alicia Vikander). Ia juga meminta Caleb untuk menguji apakah robot ciptaannya ini telah memiliki kecerdasan yang baik. Semakin Caleb menghabiskan waktu bersama Ava, keduanya tanpa diduga menunjukkan ketertarikan satu sama lain. 

6. Saint Maud (2019)

https://www.youtube.com/embed/EXs2-TY9qok

Saint Maud mengusung genre horor-psikologis yang menceritakan tentang Maud (Morfydd Clark) yang bernama asli Katie, seorang perawat di rumah sakit yang berhenti bekerja setelah mengalami kejadian traumatis. Peristiwa traumatis dan rasa kesepian yang dialami oleh Maud membuat dirinya mendekatkan diri kepada Tuhan. Maud pun beralih profesi menjadi perawat pribadi. Dari sinilah ia bertemu dengan pasiennya, seorang mantan penari terkenal bernama Amanda Kohl (Jennifer Ehle) yang tengah sekarat karena kanker. Maud yang sangat taat agama berusaha membimbing Amanda bertaubat mengetahui bahwa pasiennya itu tengah sekarat. 

Seperti layaknya film horor-psikologis, Saint Maud tidak memiliki unsur jumpscare di dalamnya. Namun, film yang disutradarai Rose Glass ini berhasil membuat penonton merinding karena alur ceritanya yang menggambarkan kacaunya kondisi mental Maud yang tengah 'dimabuk' Tuhan. 

7. Uncut Gems (2019)

https://www.youtube.com/embed/vTfJp2Ts9X8

Howard Ratner (Adam Sandler) memiliki sebuah toko perhiasan di kota New York. Kehidupannya bisa dibilang cukup berantakan. Ia adalah seorang penjudi yang memiliki segunung utang dengan kehidupan rumah tangga yang tidak baik. Howard berselingkuh dengan karyawannya dan mungkin akan segera diceraikan oleh istrinya. Howard juga terlibat masalah besar setelah mengambil sebuah permata langka yang hendak ia gunakan untuk melunasi utang-utangnya. 

Uncut Gems mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat, terutama karena akting sang pemeran utama, Adam Sandler. Bergenre kriminal-thriller, Uncut Gems sukses memacu adrenalin penonton tanpa harus menampilkan adegan-adegan sadis seperti pembunuhan dan tembak-menembak. 

Nah, itu tadi beberapa film dari studio A24 yang cocok masuk list tontonan kamu! Mana nih, yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: Penuh Misteri, 9 Film dan Seri Pembunuhan Ini Sulit Ditebak Pelakunya 

Kenia M Photo Community Writer Kenia M

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya