Comscore Tracker

8 Serial Barat Non-Netflix Ini Meluncur September 2022

Dari serial genre drama sampai bertema fantasi

Video on demand sudah jadi hiburan nomor satu saat ini karena kemudahannya dengan tayangan yang tak terbatas dari berbagai genre. Selain itu, layanan ini akan selalu memperbarui acaranya setiap bulan yang tak akan membuat pemirsanya bosan. 

Selain Netflix, pada September ini, beberapa layanan video on demand terkemuka sudah menjadwalkan perilisan serial barat barunya. Pastinya, tayangan itu dijamin cocok jadi hiburan kalian selama satu bulan ke depan. 

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja serialnya. Simak kedelapan daftar serial barat baru pada September 2022 berikut ini! 

Baca Juga: 5 Drama Korea Netflix Tayang di Paruh Kedua 2022, Wajib Dinantikan

1. The Lord of the Rings: The Rings of Power (Amazon Prime Video)

https://www.youtube.com/embed/x8UAUAuKNcU

The Lord of the Rings: The Rings of Power menceritakan ratusan tahun sebelum kisah dalam seri film The Hobbit dan The Lord of The Rings. Sedangkan kisahnya mengenai asal usul dunia Middle-earth masih damai hingga terjadi fenomena runtuhnya Kerajaan Numeror dan munculnya raja kegelapan Sauron di Pegunungan Misty. 

Serial bergenre fantasy ini sudah dapat disaksikan di Amazon Prime Video mulai Kamis (1/9/2022) lalu. Sementara, kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karangan dari penulis legendaris J. R. R. Tolkien. Kabar baiknya, serial ini akan dilanjutkan ke season kedua. 

2. Life by Ella (AppleTV+)

https://www.youtube.com/embed/26v9O_yMJOU

Sesuai judulnya, Life by Ella membawakan remaja perempuan bernama Ella McCaffrey yang mengidap penyakit kronis. Tahu bahwa hidupnya tidak akan lama, remaja 13 tahun itu memutuskan melakukan apapun yang ia inginkan demi merasakan artinya hidup. 

Serial bergenre komedi remaja ini sudah ditayangkan di layanan AppleTV+ mulai Jumat, 2 September 2022. Serial yang cocok ditonton semua kalangan ini dibintangi oleh aktris muda Lily Brooks O'Briant sebagai pemeran utamanya. 

3. Vampire Academy (Peacock)

https://www.youtube.com/embed/Gw_xrllOGu0

Vampire Academy mengisahkan Moroi Lissa yang harus berjuang di sekolah vampire yang tidaklah aman, terutama setelah kepergian orang tuanya. Bersama sahabatnya, Rose, ia harus mengarungi lika-liku kehidupan remaja di sekolah tersebut, mulai dari menghadapi bullying hingga percintaan. 

Sesuai rencananya, serial Vampire Academy akan disiarkan di Peacock mulai 15 September 2022. Kisahnya diadaptasi dari novel remaja berjudul sama karangan Richelle Mead yang dipublikasikan tahun 2007. 

4. Tell Me Lies (Hulu)

https://www.youtube.com/embed/NDTn-G9Ys1M

Tell Me Lies membawakan kisah romansa Lucy Albright dan Stephen DeMarco yang bertemu di bangku kuliah. Sayangnya, hubungan keduanya yang rumit justru mengubah kehidupan keduanya dan bahkan turut berdampak pada orang-orang di sekitar mereka. 

Serial Tell Me Lies sesuai jadwalnya akan tayang di layanan video on demand Hulu mulai tanggal 17 September 2022. Sementara itu, serial ini menghadirkan dua aktor underrated, Grace Van Patten dan Jackson White. 

5. Reboot (Hulu)

https://www.youtube.com/embed/VC0tosYozso

Reboot membawakan cerita produksi ulang serial komedi di awal tahun 2000-an, berjudul Step Right Up! yang menghadirkan para pemain aslinya. Sayangnya, para pemainnya sudah tak berkecimpung di dunia hiburan, sehingga mereka terkejut melihat dunia hiburan yang serba cepat saat ini. 

Sesuai jadwalnya, Reboot akan dirilis di Hulu mulai tanggal 20 September 2022. Serial komedi ini dibintangi komedian ternama, seperti Keegan-Michael Key, Judy Greer, Calum Worthy, dan lainnya. 

6. Andor (Disney+)

https://www.youtube.com/embed/cKOegEuCcfw

Andor membawakan perspektif baru di seri Star Wars yang melihat dari sudut pandang Cassian Andor. Di sini, Cassian Andor melakukan perjalanan untuk mengubah keadaan dan melakukan perlawanan kepada Kekaisaran yang tak adil di tengah dunia yang berbahaya. 

Andor sesuai rencananya akan ditayangkan di layanan Disney+ mulai tanggal 21 September 2022. Menariknya, serial ini menghadirkan aktor kawakan Meksiko, Diego Luna sebagai pemeran utamanya. 

7. Reasonable Doubt (Hulu) 

https://www.youtube.com/embed/2xEDE3u55jk

Reasonable Doubt menceritakan kehidupan dari seorang pengacara di Los Angeles bernama Jax Stewart. Meskipun terlihat seperti kuasa hukum pada umumnya, tapi ia dikenal sebagai seorang pengacara yang tak kenal takut dan berusaha menentang sistem hukum yang tak disetujuinya. 

Serial bergenre drama ini sesuai jadwalnya akan dirilis mulai tanggal 27 September 2022 di Hulu. Pemeran utama dalam serial ini adalah seorang aktris kawakan Hollywood, Emayatzy Corinealdi. 

8. Jungle (Amazon Prime Video)

https://www.youtube.com/embed/c0RBg5Qrgsw

Terakhir, ada serial Jungle yang mengisahkan beberapa anak muda yang tinggal di London, Inggris. Namun, beberapa pemuda tersebut ditengarai punya masalah masing-masing dan ternyata mereka terlibat dalam kasus kriminal. 

Serial Jungle sesuai rencananya akan disiarkan di Amazon Prime Video mulai tanggal 30 September 2022. Daya tarik utama dalam tayangan ini adalah munculnya beberapa rapper Inggris, seperti Tinie Tempah, Big Narstie, Unknown T dan masih banyak lainnya. 

Setelah membaca kedelapan serial terbaru di atas. Tentunya kamu sudah mencatat beberapa serialnya ke dalam daftar tontonanmu bulan ini. Menurut kamu mana serial paling menarik untuk ditonton bulan September ini?

Sumber:

https://variety.com/2022/music/news/amazon-prime-video-jungle-rap-drill-1235339866/

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Dokumenter Netlix Populer 2020, Sudah Nonton?

Brahm . Photo Community Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya