Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Buku Sains Populer Dengan Bahasa yang Friendly

Sulit memahami Sains? Coba baca buku-buku ini 

Ingin tau banyak hal mengenai sains dan perkembangannya tapi tidak bisa memahami rumus-rumus yang rumit nan kompleks? Kamu tidak sendirian. Apalagi, perkembangan sains hari ini sudah cukup panjang dan cukup pusing untuk diikuti dari awal.

Beberapa buku ini merupakan rekomendasi bagi kalian untuk bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan sains mutakhir abad ini. 

Kami membagikan rekomendasi beberapa buku sains populer yang mudah dipahami oleh masyarakat luas. Berikut daftar buku-buku tersebut:

Baca Juga: 5 Konsep Sains yang Didapat dari Film Interstellar, Akurat atau Tidak?

1. Cosmos karya Carl Sagan

Rekomendasi 5 Buku Sains Populer Dengan Bahasa yang Friendlywordpress.com

Ingin tahu mengenai bagaimana Alam Semesta terbentuk dan sejarah perkembangan nya?  Buku ini mungkin bisa membantu kamu memahami banyak hal rumit dan kompleks mengenai Sejarah Alam Semesta dengan bahasa yang cukup mudah dipahami.

Mulai dari teori big Bang hingga nasib masa depan Alam semesta yang terus melebar. Carl Sagan mengungkap banyak misteri-misteri alam semesta yang selama ini sulit untuk dipahami.

Buku ini direkomendasikan bagi kalian yang cukup tertarik tentang Dunia Astronomi dengan tulisan yang cukup mudah untuk dipahami. 

2. The Selfish Generasi karya Richard Dawkins

Rekomendasi 5 Buku Sains Populer Dengan Bahasa yang Friendlym.harnas.co

Kalau kalian tertarik dengan teori evolusi secara secara spesifik mengenai perkembangan genetik mahluk hidup, buku ini cocok untuk jadi bacaaan. Juga rekomendasi untuk kalian pecinta biologi molekuler. 

Buku ini menjelaskan dengan bahasa sederhana kompleksitas genetik makhluk hidup yang rumit menjadi cukup sederhana dan memnatasi bahasa-bahasa ilmiah dalam penulisannya. 

Dawkins merupakan salah satu pengagum Mendel dan Darwin dalam mengembangkan teori Evolusi agar lebih mudah dipahami oleh khalayak umum. 

3. Genom karya Matt Ridley

Rekomendasi 5 Buku Sains Populer Dengan Bahasa yang Friendlym.fimela.com

Bisakah kita menjelaskan kenapa warna kulit manusia berbeda-beda? Kenapa warna mata demikian? Pernakah kalian dimirip-miripkan dengan nenek/kakek kalian? 

Buku ini sangat lengkap membahas sejarah panjang kehidupan manusia yang terekam dalam 23 Bab kromosom atau sejarah nenek moyang kita. 

Kromosom sederhana nya merupakan keseluruhan dari gambaran sejarah kehidupan manusia yang terekam dalam rangkaian molekul DNA manusia. 

4. Kanker karya Siddhartha Mukherjee

Rekomendasi 5 Buku Sains Populer Dengan Bahasa yang Friendlynews.detik.com

Buku ini merangkum biografi sebuah penyakit layaknya penulisan sejarah kehidupan seseorang. Namun berbeda dengan biografi pada umumnya, buku ini merangkum asal muasal Penyakit Kanker secara detail dan komprehensif. 

Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan bagi manusia, tercatat dalam beberapa dekade terakhir, kanker menjadi salah satu penyakit dengan tingkat kematian tertinggi. Kanker juga merupakan ancaman bagi makhluk hidup terutama manusia, mengingat sel-sel kanker dapat dengan cepat bermutasi di dalam tubuh manusia. 

Buku ini merupakan rekomendasi buat kalian yang tertarik dengan riwayat penyakit mematikan bernama kanker. 

5. Yang Jauh Tersembunyi karya Sean Carroll

Rekomendasi 5 Buku Sains Populer Dengan Bahasa yang Friendlytwitter.com

Di suatu tempat yang jauh nan tersembunyi karena terlalu kecil untuk dijangkau oleh indera manusia, Quantum Realm merupakan teka-teki terbesar bagi para ilmuwan abad ini. 

Sejak pertama kali ditemukan dan ramaikan diperbincangkan,  dunia kuantum menjadi topik populer oleh para ilmuwan sains fisika, mulai Dari Albert Einstein hingga Hawkins sulit menjelaskan hukum fisika dari dunia Kuantum. 

Buku ini merupakan rekomendasi buat kalian yang tertarik dengan misteri terbesar alam semesta abad ini. Ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh khalayak umum. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Buku Fiksi Kriminal yang Bikin Betah Baca  

Ardiansyah A Photo Community Writer Ardiansyah A

Mengisi keseharian dengan berpikir. Silahkan mampir ke blog saya juga : https://www.radarliterasi.web.id/?m=1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya