Bawa HP Orangtua, Siswa SMP di Pangkep Dilaporkan Hilang 3 Hari

Fauzi meninggalkan rumah bersama dua orang rekan pengajian

Makassar, IDN Times - Seorang pelajar Kelas 1 SMP, di Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, dilaporkan hilang. Kehilangan remaja 13 tahun, bernama Muhammad Fauzi Thahir Al Mufadal, dilaporkan oleh orang tuanya setelah tiga hari tidak pulang ke rumah.

Ibu Fauzi, Muliati Gaffar (43) mengatakan, anaknya mulai meninggalkan rumah sejak, Sabtu (8/2) lalu. Hingga, Senin (10/2) ini, Fauzi belum diketahui keberadaannya.

"Sabtu malam itu, dia (Fauzi) ngaji. Kan dia ngajinya itu di panti asuhan dekat rumah. Terus yang dia temani ini hilang, anak panti. Jadi bertiga sama anak panti," kata Muliati kepada sejumlah jurnalis di Makassar, saat dikonfirmasi sesaat lalu. 

Baca Juga: Buron Sebulan, Pembegal Ojol di Depan Kos di Makassar Diringkus

1. Fauzi sempat minta izin ikut pengajian tambahan

Bawa HP Orangtua, Siswa SMP di Pangkep Dilaporkan Hilang 3 HariSiswa SMP di Pangkep yang dikabarkan hilang / Istimewa

Muliati mengungkapkan, sesaat sebelum meninggalkan rumahnya malam itu, Fauzi sempat meminta izin untuk pergi bersama kedua rekannya. Alasannya, kata Muliati, karena masih ada pengajian tambahan di panti asuhan. Fauzi sendiri, merupakan salah satu santri di pondok panti tersebut.

"Dia ngaji di panti asuhan dekat rumah, duanya anak panti. Dia rencana mau pergi sama temannya, tiga orang. Yang dua namanya Hardiansyah sama Yusuf. Dia mondok di panti. Anak saya ngaji kalau abis magrib," ucap Muliati.

Fauzi juga disebut sempat meminjam handphone milik ayahnya. Oleh sang ayah, handphone itu kemudian diberikan dengan catatan, Fauzi harus pulang setelah pengajian selesai.

"Jadi bapaknya kasi HP, yang penting cepat pulang. Sampai sekarang tidak pulang-pulang ke rumah," ungkap Muliati.

2. Orangtua curiga kepergian sang anak bersama dua rekannya telah direncakan

Bawa HP Orangtua, Siswa SMP di Pangkep Dilaporkan Hilang 3 Harihttps://unsplash.com

Muliati merasa janggal dengan kepergian Fauzi bersama dua rekannya. Beberapa saat sebelum keluar rumah, salah satu satu pihak keluarga melihat Fauzi membawa tas ransel.

"Ada sepupunya yang lihat bawa tas ransel. Tapi tasnya kan kayak tidak ada isinya. Paling barangnya cuma baju dua lembar," ucapnya.

Kejanggalan semakin memuncak ketika Muliati, menghubungi nomor HP yang dipegang Fauzi. Saat dihubungi nomor tersebut tidak aktif lagi.

"Tapi mereka memang kayaknya ini anak-anak sudah rencanakan untuk pergi. Begitu. Tapi tidak tahu kemana," kata Muliati lagi.

Baca Juga: 21 Kru Kapal Tiongkok yang Berlabuh di Pangkep Dikarantina 14 Hari  

3. Polisi menyelidiki pengaduan hilangnya Fauzi bersama dua orang rekan

Bawa HP Orangtua, Siswa SMP di Pangkep Dilaporkan Hilang 3 HariIlustrasi (IDN Times/Sahrul Ramadan)

Minggu (9/2) malam kemarin, Muliati akhirnya resmi melaporkan hilangnya Fauzi ke jajaran Polres Pangkep. Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong membenarkan laporan pengaduan yang dilayangkan pihak keluarga Fauzi.

"Baru pengaduan dia (orangtua) buat," kata Anita saat dikonfirmasi terpisah, sesaat lalu.

Anita mengatakan, pihaknya saat ini sementara menindaklanjuti pengaduan soal hilangnya Fauzi dari rumahnya. Apalagi, informasi soal hilangnya anak tersebut, sempat tersebar di berbagai akun media sosial hingga WhatsApp.

"Pada intinya kalau kami itu, mau pengaduan atau laporan polisi, pasti ditindaklanjuti yang penting ada dasar," ujar Anita.

Pihak keluarga berharap, siapapun yang mengetahui keberadaan Fauzi, agar segera memberikan informasi lanjutan di nomor 082188894466. Nomor tersebut tertera dalam informasi hilangnya Fauzi.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya