Sepekan Tanpa Kabar, Wanita Ditemukan Tewas Dalam Kos di Makassar

Keluarga sebut korban punya riwayat penyakit sesak napas

Makassar, IDN Times - Seorang wanita bernama Idawati, 44 tahun, ditemukan tewas dalam kamar kosnya di Jalan Kapasa Raya, Tamalanrea Makassar, Senin malam (14/8/2023).

Wanita asal Kabupaten Maros itu ditemukan oleh kakak kandungnya, Misbah (46). Misbah berniat mengunjungi adiknya yang sepekan terakhir tidak berkabar.

"Keterangan kakaknya, korban sudah satu minggu tidak ada kabar jadi dia ke kamar korban," kata Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando Sambolangi kepada IDN Times Sulsel, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga: Kabel Optik Melintang Rendah Celakai Pengendara Motor di Makassar

1. Jasad korban ditemukan terbaring di kasur

Sepekan Tanpa Kabar, Wanita Ditemukan Tewas Dalam Kos di MakassarKamar indekos lokasi penemuan mayat di Tamalanrea, Makassar, Senin malam (14/8/2023). (Dok. Istimewa)

Kompol Lando menjelaskan, saat Misbah datang, kamar kos Ida terkunci. Namun Misbah punya firasat ada sesuatu tidak beres, sehingga meminjam tangga untuk mengintip di ventilasi. Apalagi dia mencium area busuk yang bersumber dari dalam kamar.

"Saksi yang memanjat sendiri tangga itu untuk pastikan apakah ada orang di dalam atau tidak. Ternyata saksi cium bau busuk dan itu bau dari mayat adiknya yang tidak ada komunikasi satu minggu itu. Kakaknya dan tetangga korban langsung mendobrak pintu kamar tersebut," terang Lando.

2. Keluarga sebut korban memiliki riwayat sakit sesak napas

Sepekan Tanpa Kabar, Wanita Ditemukan Tewas Dalam Kos di MakassarIlustrasi Garis Polisi (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Polisi pun belum bisa memastikan sebab korban tewas. Dari kondisi jenazah yang sudah membengkak dan menghitam, diperkirakan kematiannya sudah lebih dari tiga hari.

"Tapi berdasarkan keterangan keluarganya atas nama Nurlaela bahwa korban punya riwayat sakit sesak napas. Selain itu kita juga sudah ambil keterangan saksi atau tetangga korban," ujar Kompol Lando.

3. Polisi olah TKP dan selidiki penyebab kematian

Sepekan Tanpa Kabar, Wanita Ditemukan Tewas Dalam Kos di MakassarWarga bersama pihak Pemerintah setempat dan polisi berkumpul depan kamar kos korban. (Istimewa)

Lando mengatakan penyidik Polsek Tamalanrea sudah mengggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas Polsek bekerja sama dengan tim Identifikasi Forensik (Inafis) Polrestabes Makassar.

"Tetap dilakukan penyelidikan, karena kan kita belum tahu pastinya, apakah korban ini meninggal sakit atau apa," kata Lando.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya