Mahasiswi di Makassar Karang Cerita Temukan Bayi di Jalan

Ternyata bayi itu dia lahirkan sendiri di kamar kos

Makassar, IDN Times - Seorang mahasiswi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengarang cerita telah menemukan bayi laki-laki di jalan. Namun ternyata itu adalah bayinya sendiri yang baru dia lahirkan di kamar kos.

Cerita karangan mahasiswi berinisial N (19) itu dibongkar Polsek Panakkukang. Kapolsek Kompol Abdul Azis mengungkapkan, kasus penemuan bayi tersebut kini sudah diserahkan ke pihak keluarga perempuan.

"Kasusnya beberapa hari yang lalu, kita serahkan ke pihak keluarganya karena dia (N) sendiri sudah mengaku itu anaknya," ungkap Kompol Azis saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Ramai soal Penghapusan PR bagi Siswa Sekolah, Bagaimana di Makassar?

1. Mahasiswi N mengaku setelah diperiksa polisi

Mahasiswi di Makassar Karang Cerita Temukan Bayi di JalanIlustrasi bayi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Sebelumnya, N, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar itu membuat cerita seakan-akan dia menemukan bayi di jalanan. Konon bayi ditemukan saat dia berbelanja di salah satu minimarket dekat kosannya di Jalan Pampang Raya, Panakkukang.

Awalnya, N menyebutkan dia mendapat bayi itu di dalam sebuah kantong plastik usai berbelanja. Dia pun berniat untuk memberitahukan ke keluarganya untuk memelihara bayi tersebut. Namun belakangan diketahui bayi itu hasil hubungan N dengan pacarnya.

"Tapi setelah anggota kami membawa bayi itu ke rumah sakit Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan dan dia dimintai keterangannya, baru dia mengaku kalau bayi itu adalah anaknya sendiri," terang Abdul Azis.

2. Melahirkan sendiri dalam kamar kos

Mahasiswi di Makassar Karang Cerita Temukan Bayi di Jalanilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Menurut hasil interogasi dengan pihak penyidik Polsek Panakkukang, N mengaku melahirkan sendiri di dalam kamar kosannya di Pampang. Setelah lahiran, dia langsung menyusun cerita itu ke keluarganya.

"Yang bersangkutan ini lahiran normal di kosannya sendiri. Tidak ada yang ditahan karena dia kan mau membesarkan anaknya, dan saya kira itu sudah dalam ranah keluarganya, diurus di sana dan tidak ada proses (hukum)," ucap Azis.

3. Polisi panggil N dan pacarnya bersama keluarga

Mahasiswi di Makassar Karang Cerita Temukan Bayi di JalanIlustrasi. Aparat Polsek Panakkukang menangkap 7 orang pemuda dalam kasus pelecehan seksual. IDN Times/Polsek Panakkukang

Pihak Polsek Panakkukang pun mempertemukan mahasiswa N dan pacarnya serta pihak keluarga. Kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada keluarga N dan juga pacarnya.

"Antara N dan pacarnya dan kedua pihak keluarga sudah kita panggil semua itu agar diurus baik-baik, karena kan (mau) menikah. Saya kira sudah jelas kasusnya sudah dikembalikan ke keluarga," Kompol Abdul Azis menambahkan.

Baca Juga: Polisi Bekuk Dua Anggota Geng Motor Pemanah Warga di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya