Suporter Harap Mattoanging Tak Bernasib Sama dengan Stadion Barombong

Jangan sampai jadi proyek mangkrak juga

Makassar, IDN Times - Pembangunan Stadion Mattoanging yang baru diharapkan benar-benar sesuai dengan perencanaan. Hal itu untuk menghindari stadion tersebut bernasib seperti Stadion Barombong yang dibangun pada 2011 silam namun hingga kini justru mangkrak. 

Hal tersebut disampaikan oleh Daeng Uki, salah seorang perwakilan suporter PSM Makasssar, yang turut menghadiri kegiatan focus group discussion (FGD) proyek perencanaan Stadion Mattoanging di Hotel Four Points, Rabu (18/11/2020). 

"Banyak sebenarnya titipan usulan dari teman-teman sebelum kita ke sini. Tolong ditanyakan jangan sampai nasib Mattoanging ini seperti nasib GOR Sudiang dan Stadion Barombong," kata Daeng Uki.

1. Suporter sangat mengharapkan pembangunan stadion baru bertaraf internasional

Suporter Harap Mattoanging Tak Bernasib Sama dengan Stadion BarombongDaeng Uki, suporter PSM Makassar usai menghadiri FGD proyek perencanaan Stadion Mattoanging di Hotel Four Points Makassar, Rabu (18/11/2020). IDN Times/Asrhawi Muin

Tapi setelah mendengar penjelasan yang disampaikan Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel, Daeng Uki yang merupakan Panglima Laskar Ayam Jantan, merasa bahwa Stadion Mattoanging akan sesuai dengan harapan bersama.

"Semua tentunya, bukan cuma kalangan suporter. Bahkan orang yang tidak suka mungkin bola pun sangat berharap stadion ini segera terwujud sebagai ikon baru di Kota Makassar," kata Daeng Uki.

2. Stadion Mattoanging diharapkan tak sekedar mimpi

Suporter Harap Mattoanging Tak Bernasib Sama dengan Stadion BarombongDED Stadion Mattoanging yang dibuat oleh PT Arkonin. IDN Times/Istimewa

Daeng UKI optimistis proses perencanaan pembangunan stadion bisa diwujudkan secepatnya. Pasalnya, selama ini kondisi fisik Stadion Mattoanging jauh dari standar internasional.

Wajah Stadion Mattoanging yang lama akan diubah menjadi lebih modern sesuai standar FIFA. Selain itu, stadion ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti kafe, mal, dan museum.

Bagi Daeng Uki, hal ini menjadi sebuah mimpi indah bagi pencinta sepak bola, khususnya suporter PSM Makassar yang selama ini menanti kehadiran stadion yang lebih baik.

"Kita setiap tahun dipusingkan dengan standarisasi dari stadion itu. Jadi kita sangat berharap mudah-mudahan stadion Mattoanging yang baru ini akan segera terwujud dan terealisasi sehingga yang selama ini cuma mimpi bisa menjadi kenyataan," katanya.

Baca Juga: Stadion Mattoanging yang Baru akan Sediakan Tribun Khusus Kursi Lama

3. Stadion Barombong mangkrak

Suporter Harap Mattoanging Tak Bernasib Sama dengan Stadion Barombonginstagram/noval_syarif

Stadion Barombong dulunya juga digadang-gadang akan menjadi stadion bertaraf internasional. Namun kini pengerjaan proyek tersebut terhenti dan akhirnya menjadi proyek mangkrak.

Pemprov pun lebih memprioritaskan pembangunan Stadion Mattoanging dengan alasan tidak mungkin membangun dua stadion sekaligus.

Baca Juga: Proyek Renovasi Stadion Mattoanging Mulai Ditender Akhir Tahun 2020

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya