Comscore Tracker

Positif COVID-19, Pejabat Pemkot Parepare Meninggal Dunia

Wali Kota akan mengkaji WFH bagi ASN

Makassar, IDN Times - Asisten III Administrasi Umum Pemkot Parepare, Haryanto, meninggal dunia pada Minggu (10/1/2021). Haryanto mengembuskan napas terakhir di kamar isolasi pasien COVID-19, RSUD Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Dia mengaku sangat kehilangan sosok sahabat yang patut menjadi teladan di lingkup Pemkot Parepare.

“Iya benar, baru saja meninggal. Karena COVID-19. Kita kehilangan sosok putra terbaik Parepare. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berdukacita atas meninggalnya sahabat saya," kata Taufan dalam keterangannya.

1. Taufan akan mengkaji kebijakan WFH bagi ASN

Positif COVID-19, Pejabat Pemkot Parepare Meninggal DuniaIlustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Taufan mengakui kasus penyebaran COVID-19 di kalangan ASN lingkup Pemkot Parepare cukup tinggi. Hal ini pun membuatnya berpikir untuk mengkaji kembali kebijakan bekerja dari rumah atau WFH (work from home).

“Termasuk Pak Sekda juga positif (COVID-19). Sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara kita akan lakukan kembali (WFH),” kata Taufan.

2. Asisten III memiliki penyakit komorbid

Positif COVID-19, Pejabat Pemkot Parepare Meninggal DuniaCOVID-19 di Sulawesi Selatan. IDN Times/Sakti

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari mengatakan, almarhum Haryanto telah dirawat di rumah sakit tersebut sejak seminggu yang lalu.

“Kondisi pasien memang memburuk, ada penyakit komorbid, gula. Saat ini dilakukan pemulasaran jenazah untuk dimakamkan di TPU Bilalang,” kata dr Renny.

Baca Juga: Dua Kepala Dinas di Pemkot Makassar Positif COVID-19

3. Kasus sembuh di Parepare cukup besar

Positif COVID-19, Pejabat Pemkot Parepare Meninggal DuniaIlustrasi pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. ANTARA FOTO/Ampelsa

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Sulsel dalam situs Sulsel Tanggap COVID-19 pada Minggu (10/1/2021), jumlah total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Parepare sudah mencapai 606 kasus.

Dari total kasus tersebut, tercatat tinggal 69 orang masih dirawat. Kabar baiknya adalah jumlah orang yang telah sembuh jauh lebih besar yakni 528 orang. Sementara orang yang meninggal dunia akibat COVID-19 sudah mencapai 9 orang.

Baca Juga: Usai Akikah di Makassar, Bayi di Parepare Positif COVID-19

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya