Comscore Tracker

Lokasi WiFi Gratis di Makassar, Tersebar 60 Titik, Tak Perlu Password

Jaringan internet gratis di Makassar cukup kuat

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, telah menyediakan 60 titik WiFi gratis di ruang-ruang publik. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Mahyuddin, mengatakan masyarakat sudah bisa menikmati layanan internet gratis di Makassar tersebut meski belum semua WiFi berfungsi maksimal.

"Ada 60 yang tersebar di titik-titik publik Kota Makassar. Ada beberapa masih maintenance. Kami masih benahi supaya lebih bisa dinikmati oleh masyarakat," kata Mahyuddin di Makassar, Kamis (27/1/2022).

1. Bisa langsung diakses tanpa password

Lokasi WiFi Gratis di Makassar, Tersebar 60 Titik, Tak Perlu PasswordLayanan WiFi gratis bisa diakses di Taman Pakui Sayang Makassar, Kamis (27/1/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Salah satu ruang publik yang dipasangi WiFi gratis di Makassar yaitu Taman Pakui Sayang di Jalan AP Pettarani. Di sini, warga bisa mengakses jaringan WiFi dengan nama FREE WIFI DISKOMINFO MAKASSAR.

Warga tak perlu memasukkan kata kunci atau password untuk mengaksesnya. Meski gratis, layanan internet yang disediakan juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi.

Lokasi lainnya yaitu Lapangan Hertasning di Jalan Letjen Hertasning. Di sini, jaringan WiFi gratis diakses dengan nama PEMKOT MAKASSAR yang juga tak perlu memasukkan password.

2. Lokasi WiFi gratis di Makassar masih akan ditambah

Lokasi WiFi Gratis di Makassar, Tersebar 60 Titik, Tak Perlu PasswordLayanan WiFi gratis bisa diakses di Lapangan Hertasning Makassar, Kamis (27/1/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Ke depan, Diskominfo masih akan menambah titik lokasi WiFi gratis di Makassar. Mahyuddin mengatakan, pihaknya berencana meminta ke tiap kecamatan terkait titik mana lagi yang strategis untuk dipasangi WiFi gratis.

Saat ini, Diskominfo masih fokus menyosialisasikan penyediaan WiFi gratis tersebut. WiFi ini disosialisasikan melalui media sosial. 

"Kami akan buat titik WiFi gratis lebih banyak. Hal ini untuk membuat masyarakat lebih nyaman, lebih gampang bermain di dunia maya," kata Mahyuddin.

Baca Juga: Pemkot Makassar Revitalisasi Losari dan Karebosi Tahun Ini

3. Sebaran lokasi WiFi gratis di Makassar

Lokasi WiFi Gratis di Makassar, Tersebar 60 Titik, Tak Perlu PasswordLayanan WiFi gratis bisa diakses di Lapangan Hertasning Makassar, Kamis (27/1/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Adapun lokasi WiFi gratis di Makassar tersebar di lima kawasan yaitu barat, selatan, tengah, timur dan utara. Di kawasan utara, layanan ini tersedia di Pelabuhan Paotere, Pasar Kerung-kerung, Perpustakaan Kecamatan Makassar, dan Perpustakaan Kelurahan Camba Berupa.

Di kawasan barat, masyarakat bisa mengakses WiFi gratis di Pantai Losari, Lapangan Karebosi, Lapangan Sultan Hasanuddin, Pasar Butung, Jalan KH Agus Salim, Taman Hasanuddin, Perpustakaan Umum, Jalan Danau Tanjung Bunga, Taman Macan Balaikota, Balaikota 4 PTSP, Balaikota 1 pintu utama, Balaikota 2 pintu Bappeda, Balaikota 3 area BPKAD-BKPSDMD, ruang layanan pengaduan ibu dan anak DP3A, dan Perpustakaan Kelurahan Lette.

Di kawasan selatan, tersedia di Pasar Pa'baeng-baeng, Terminal Malengkeri, Dinas Dukcapil, Kantor Camat Mariso, Kantor Lurah Mappala, Lapangan Emmy Saelan, Perpustakaan Amalia Tamalate, dan Perpustakaan Mangasa.

Di kawasan tengah, tersedia di Kantor Gabungan Dinas, Taman Palui Sayang, Lapangan Hertasning, Taman Kompleks CV Dewi, Taman Baca Asoka Pertama Hijau, UPTD Pengelolaan Daur Ulang Sampah (Toddopuli).

Di kawasan timur, tersedia di Terminal Regional Daya, RS Daya, Kantor Lurah Bangkala, Taman Baca Kelurahan Antang, Taman Kantor Lurah Kassi-kassi, Perpustakaan Kecamatan Panakkukang, Perpustakaan Kelurahan Bulurokeng, dan Perpustakaan Kelurahan Tamangapa.

Baca Juga: Keluhan Pasien Isolasi Apung di Makassar: Ada Kecoa dan WiFi Lemah

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya