Pulang Kampung ke Makassar, Jusuf Kalla Disambut Ratusan Orang

Kembali ke Kota Daeng setelah purnatugas sebagai Wapres RI

Makassar, IDN Times - Setelah menyelesaikan masa tugas sebagai Wakil Presiden RI periode 2014-2019, Jusuf Kalla (JK) akhirnya pulang kampung ke Makassar. Sosok kelahiran Watampone tersebut mendarat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros pada Sabtu (26/10) pagi, didampingi sang istri yakni Mufidah Kalla.

JK beserta rombongan mendarat di landasan pacu Bandara Hasanuddin pada pukul 08.19 Wita setelah bertolak dari Jakarta menggunakan penerbangan Garuda Indonesia GA-604. Setibanya di terminal kedatangan, ia langsung disambut oleh Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.

Baca Juga: JK Paparkan Potensi Makassar sebagai Kota Jasa dan Niaga

1. Kedatangan Jusuf Kalla disambut langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan

Pulang Kampung ke Makassar, Jusuf Kalla Disambut Ratusan OrangHumas Pemprov Sulsel

Begitu keluar dari terminal kedatangan, JK diterima dengan seremoni Tari Angngaru. Bersama Gubernur Nurdin, pengusaha kondang asal Sulsel itu diantar oleh ratusan orang menuju kediamannya yang terletak di Jalan Haji Bau, Makassar.

Tepat di perempatan Jalan Haji Bau - Arief Rate, JK rupanya telah ditunggu ribuan orang yang sudah memadati kedua sisi jalan. Eks Menkokesra era Megawati tersebut kembali disambut dengan Tari Angngaru dan salawat Badar dari anak-anak SD Atirah Makassar, sebelum melangkah masuk ke halaman rumahnya.

2. Gubernur Nurdin menyebut gagasan JK soal perdamaian masih dibutuhkan bangsa dan negara

Pulang Kampung ke Makassar, Jusuf Kalla Disambut Ratusan OrangHumas Pemprov Sulsel

Dari mata Gubenur Nurdin sendiri, Jusuf Kalla disebutnya masih sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara, kendati sudah tak lagi menduduki sebagai orang nomor dua RI. Gagasan dari benak sang negarawan asal Bone tentang perdamaian disebutnya masih relevan dengan situasi terkini.

"Pak JK itu sebagai tokoh perdamaian dunia dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel. Pak JK yang berhasil mendampingi dua presiden, dan sosok yang tahu menempatkan diri sebagai wakil presiden yang baik," ujarnya.

3. Negarawan kelahiran Watampone ini masih disibukkan dengan sejumlah agenda penting

Pulang Kampung ke Makassar, Jusuf Kalla Disambut Ratusan OrangHumas Pemprov Sulsel

Usai tak lagi dalam lingkaran pemerintahan eksekutif, JK mengaku akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga sembari tetap aktif dalam kegiatan sosial. Beliau masih memegang jabatan dalam sejumlah organisasi masyarakat seperti Palang Merah Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia.

Kedatangan JK di kota Makassar bertepatan dengan agenda acara Hari Ulang Tahun Kalla Group, salah satu lini usahanya, serta acara Family Gathering Kalla Group di Nipah Mall.

Baca Juga: [FOTO] Lambaian Tangan Jusuf Kalla di Hari Terakhir Sebagai Wapres RI

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya