Comscore Tracker

Wapres Jusuf Kalla Lebaran Iduladha di Makassar

Tiba dari Jakarta Sabtu siang

Makassar, IDN Times - Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla akan merayakan lebaran Iduladha di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8). Pada hari yang sama Kalla juga akan melaksanakan ibadah kurban.

Jusuf Kalla didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla bertolak dari Jakarta dengan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ 85, Sabtu (10/8) pagi. Dia akan menginap di kediaman pribadi, Jalan Haji Bau Makassar.

"Lepas landas menuju Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pukul 8.50 WIB, dan tiba pada pukul 12.20 Wita," kata Juru Bicara Wapres Husain Abdullah melalui pesan singkat, Sabtu (10/8).

1. Wapres salat Iduladha di Karebosi

Wapres Jusuf Kalla Lebaran Iduladha di MakassarIDN Times/Dwi Agustiar

Wapres direncanakan bakal melaksanakan ibadah salat Iduladha di Lapangan Karebosi. Lokasi salat berpindah dari rencana awal di Masjid Al Markaz Al Islami.

Wapres bakal didampingi sejumlah tokoh. Antara lain Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb.

Baca Juga: 77 Foto Terbaik Jusuf Kalla Dipamerkan di Makassar

2. Hewan kurban diserahkan setelah salat

Wapres Jusuf Kalla Lebaran Iduladha di MakassarIlustrasi hewan kurban (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Husain mengatakan, Wapres akan melaksanakan ibadah kurban pada hari raya Iduladha. Usai salat di Karebosi, hewan kurban diserahkan kepada panitia Masjid Al Markaz Al Islami.

Rencananya, Hewan Qurban diterima oleh Ketua Panitia Masykur Yusuf dan didoakan oleh Imam Besar Masjid Al-Markaz Al Islami Muammar Bakry.

3. Jusuf Kalla terima tamu di kediaman pribadi

Wapres Jusuf Kalla Lebaran Iduladha di MakassarIDN Times /Auriga Agustina

Menurut informasi yang dihimpun IDN Times, Jusuf Kalla akan melewati hari lebaran di Makassar dengan sejumlah agenda. Usai penyerahan hewan kurban, dia kembali ke kediamannya untuk acara internal.

Jusuf Kalla, kabarnya akan menerima sejumlah tamu pada Minggu sore. Antara lain dari pimpinan BUMN, pondok pesantren, dan perguruan tinggi. Wapres kembali ke Jakarta Senin (12/8) pagi.

Baca Juga: Panitia Angket DPRD Sulsel Menghadap ke Jusuf Kalla

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You