Srikandi Ganjar Sulsel Gali Bakat lewat Fashion Show Busana Muslim

Cara kreatif mendekatkan diri dengan kelompok perempuan muda

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan perempuan muda Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan punya banyak cara mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar beragam kegiatan penyemarak bulan Ramadan.

Srikandi Ganjar Sulsel menggelar kompetisi fashion show busana muslimah di Merdeka Convention Hall, Kota Palopo, Jumat (14/4/2023). Kegiatan diikuti puluhan perempuan di bawah 30 tahun dari Kota Palopo dan sekitarnya.

"Karena Ramadan ini, makanya kami mengadakan muslimah fashion show. Peserta dari muslimah fashion show ini adalah milenial yang berusia 15 sampai 30 tahun," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan, Nurul Awainah lewat siaran persnya, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga: Survei: Mayoritas Santri, Abangan, Priyayi Jawa Pilih Ganjar di 2024

1. Relawan ingin menggali bakat perempuan muda

Srikandi Ganjar Sulsel Gali Bakat lewat Fashion Show Busana MuslimKelompok relawan Srikandi Ganjar Sulsel menggelar lomba fashion show untuk mendekatkan diri dengan perempuan muda. (Dok. Istimewa)

Nurul mengatakan, kegiatan fashion show digelar untuk menggali bakat dan kemampuan model perempuan milenial. Pihaknya sengaja memusatkan kegiatan di Palopo, yang berjarak sembilan jam perjalanan dari ibukota Sulsel, Makassar. Itu untuk membuka peluang bagi wanita-wanita di daerah yang jauh dari kemudahan akses di ibukota.

Srikandi Ganjar Sulsel menggandeng Komunitas Model Kota Palopo dan tim produk kecantikan Wardah. Harapannya, dengan marak kegiatan sejenis, semakin banyak perempuan milenial berani menunjukkan bakat, terutama menyangkut tren dan gaya busana.

"Kami ingin anak-anak milenial ini mengasah kemampuannya. Lebih percaya diri tentang fashion, make up atau outfitnya yang dipakai dalam kegiatan sehari-hari," Nurul menjelaskan.

2. Pendaftaran gratis, semua peserta dapat hadiah

Srikandi Ganjar Sulsel Gali Bakat lewat Fashion Show Busana MuslimKelompok relawan Srikandi Ganjar Sulsel menggelar lomba fashion show untuk mendekatkan diri dengan perempuan muda. (Dok. Istimewa)

Nurul memuji besarnya semangat dan antusiasme peserta mengikuti kegiatan lomba. Jumlah peserta sekitar 75 orang dianggap melebihi target panitia.

"Antusiasnya sangat besar, bisa dilihat dari peserta yang mendaftar melebihi target kita sebenarnya. Mereka sangat senang, apalagi acara ini tidak berbayar sepeser pun dan mempunyai hadiah menarik yang bermanfaat," ucap Nurul.

Dalam kegiatan itu, tiga peserta terbaik atau juara mendapatkan hadiah piala, perlengkapan kosmetik, dan sertifikat. Sedangkan semua peserta tetap mendapatkan perlengkapan kosmetik sebagai bentuk apresiasi.

Atika, peserta keluar sebagai juara pertama dengan konsep busana muslimah terbaik mengaku sangat senang. Dia mendukung penuh kegiatan sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan, agar semakin banyak kegiatan positif untuk mengakomodir para perempuan milenial dalam menyalurkan hobi dan bakatnya.

"Menurut saya kegiatan Srikandi Ganjar hari ini sangat baik dan positif. Saya berharap kegiatan ini bisa lebih banyak diselenggarakan. Sambutan dari teman-teman di sini terhadap kegiatan ini sangat baik. Teman-teman juga saling support satu sama lain," tutur Atika.

3. Srikandi Ganjar Sulsel bersosialisasi lewat kegiatan kreatif

Srikandi Ganjar Sulsel Gali Bakat lewat Fashion Show Busana MuslimKetua relawan Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah. (Dok. Istimewa)

Kegiatan kreatif jadi ruang bagi relawan Srikandi Ganjar Sulsel bersosialisasi tentang kandidat calon presiden Ganjar Pranowo. Nurul Awainah mengatakan, pihaknya terus berupaya mendekatkan sosok Ganjar melalui berbagai acara di seluruh wilayah Sulsel.

"Di setiap kota kami selalu mengabarkan kepada teman-teman milenial atau perempuan milenial kalau kami adalah Srikandi Ganjar, garda terdepan yang akan mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024," tuturnya.

Nurul mengatakan, dalam aktivitasnya, relawan tidak sulit memperkenalkan ketokohan Ganjar. Sebab Ganjar disebut dikenal ramah dan dekat dengan semua kalangan, sehingga mendapat tempat tersendiri di masyarakat.

"Srikandi Ganjar Sulsel akan membuat kegiatan-kegiatan yang keren dan kreatif untuk membangun kreatifitas di kalangan milenial," kata Nurul.

Baca Juga: Gerakan Passeddingeng Sosialisasikan Ketokohan Ganjar ke Warga Bone

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya