Comscore Tracker

Jusuf Kalla Hadiri Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sabtu Ini

Pelantikan digelar dengan sistem hybrid

Makassar, IDN Times - Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Andi Amran Sulaiman dijadwalkan melantik kepengurusan IKA periode 2022-2026, di GOR Unhas, Makassar, Sabtu (14/5/2022).

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus IKA Unhas 2022-2026, Irwan Ade Saputra mengatakan, Mantan Ketua Umum yang juga mantan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla dipastikan hadir.

“Selain Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, juga akan hadir Pak Jusuf Kalla,” kata Irwan, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Andi Amran Sulaiman Jadi Ketua IKA Unhas Gantikan JK

1. Pelantikan digelar dengan sistem hybrid

Jusuf Kalla Hadiri Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sabtu IniPemandangan pintu masuk dan tugu nama kampus Universitas Hasanuddin di Tamalanrea, Kota Makassar. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Panitia mempersiapkan konsep pelantikan dengan sistem hybrid. Prosesi pelantikan  digelar dengan hadirin terbatas di GOR Unhas, sedangkan sebagian hadirin menyaksikannya secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Sedangkan, bagi alumni ataupun masyarakat yang ingin menyaksikan acara pelantikan ini secara langsung bisa mengakses akun resmi YouTube Universitas Hasanuddin.

2. Andi Amran gantikan JK

Jusuf Kalla Hadiri Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sabtu IniMantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. (ANTARA/Ahmad Wijaya)

Andi Amran Sulaiman (AAS) terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Periode 2022-2026. Amran menggantikan HM Jusuf Kalla yang sebelumnya menjabat selama 25 tahun.

Dalam proses pemungutan suara yang berlangsung pada Sabtu malam (5/3/2022), mantan Menteri Pertanian tersebut berhasil mengumpulkan 82 dari total 125 suara.

Amran unggul atas calon lainnya, yakni Haedar Abdul Karim. Ketua IKA Teknik Unhas itu meraup 43 suara. Berlangsung di ballroom Hotel Four Points by Sheraton Makassar, proses voting sendiri berjalan lancar, dan diikuti oleh 34 perwakilan.

3. Jabatan ketua IKA Unhas disebut sebagai pengabdian

Jusuf Kalla Hadiri Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sabtu IniANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Dalam pidato kemenangannya, Andi Amran Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada sesama kontestan pemilihan dan seluruh pejabat teras Kampus Merah. Di hadapan para peserta Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas, ia menyatakan kesiapan memimpin organisasi selama lima tahun ke depan.

"Ini adalah pengabdian. Insyaallah kita akan melakukan yang terbaik untuk IKA Unhas dan juga nusa-bangsa yang kita cintai," kata AAS disambut tepuk tangan riuh para anggota yang hadir.

Baca Juga: Prof Jamaluddin Jompa Dilantik Jadi Rektor Universitas Hasanuddin

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya