[BREAKING] Mahasiswa Mulai Turun ke DPRD Sulsel

Jalan di depan Kantor DPRD masih terbuka untuk kendaraan

Makassar, IDN Times - Berbagai mahasiswa lintas kampus di Makassar merencanakan kembali berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Senin (30/9). Mahasiswa menyuarakan penolakan atas sejumlah produk legislasi yang dianggap merugikan rakyat.

Hingga pukul 12.48 Wita, ratusan mahasiswa sudah terlihat turun ke depan DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo. Dari identitas yang dikenakan, massa berasal badan eksekutif mahasiswa (BEM) se-Universitas Negeri Makassar (UNM). Selain menyuarakan aspirasi, massa juga sempat melantangkan sumpah pemuda.

Di saat yang sama, massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga mulai bergerak ke lokasi yang sama dengan berjalan kaki. Dari informasi yang dihimpun, demonstrasi hari ini akan berlangsung dengan massa dari berbagai elemen mahasiswa.

Demonstrasi yang digelar di badan jalan berdampak pada arus lalu lintas. Sejumlah kendaraan terhambat pada dua arah di jalan depan DPRD. Pada hari-hari sebelumnya, saat ramai demonstrasi, Polisi biasanya menutup jalan.

Sejauh ini sejumlah mahasiswa bergantian berorasi lewat pengera suara. Aksi mereka berlangsung damai dengan pengawalan sejumlah petugas Kepolisian. Seiring gelombang demonstrasi beberapa hari terakhir, Kantor DPRD Sulsel dipagari dengan kawat besi.

Baca Juga: Olah TKP Mahasiswa Tertembak, Polisi Temukan Tiga Selongsong Peluru

[BREAKING] Mahasiswa Mulai Turun ke DPRD SulselIDN Times/Aan Pranata

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya