Pasangan IMUN Sesumbar Bisa Menang Tipis di Pilkada Makassar

Irman Yasin Limpo berpasangan dengan Andi Zunnun Armin

Makassar, IDN Times - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 2, Irman Yasin Limpo menyalurkan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) 008, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 11.20 WITA. Irman datang didampingi sejumlah kerabat.

Sebelum memasuki lokasi TPS yang tercatat memiliki 261 daftar pemilih tetap (DPT) itu, Irman mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dari galon yang disediakan. Selanjutnya, Irman mendaftarkan diri dengan menunjukkan undangan dan KTP.

Usai mencoblos, Irman yang diwawancarai wartawan mengatakan, dia bersama pasangannya, Andi Zunnun Armin optimistis meraih hasil terbaik di Pilkada Makassar 2020.

"Saya sudah berproses dan saya yakin sebuah proses itu membuahkan hasil," kata Irman.

Terkait beberapa hasil survei yang menempatkan paslon dengan akronim IMUN di posisi bawah, Irman mengaku survei hanya potret masa lalu untuk diterapkan di masa mendatang.

"Kita optimis untuk menang walaupun dalam selisih-selisih yang tipis," ujar adik bungsu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

KPU Makassar menetapkan 901.087 daftar pemilih tetap untuk Pilkada 2020. Pemilih tersebar di 15 kecamatan. Terdapat 2.394 TPS yang tersebar di 153 kelurahan.

Pilkada Makassar 2020 diikuti empat pasangan calon. Masing-masing, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin.

Pilkada Makassar diulang karena hajatan serupa tahun 2018 berakhir tanpa pemenang. Saat ini Makassar dipimpin Pj Wali Kota Rudy Djamaluddin.

Baca Juga: Begini Situasi TPS Pilkada Makassar di Masa Pandemik

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya