Ledakan Kamar Indekos di Wajo, Pegawai Kejaksaan Luka Bakar Serius

Ledakan terjadi di kamar indekos korban

Makassar, Times - Ledakan terjadi di sebuah rumah indekos atau kamar kos di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (18/10/2022). Lokasi ledakan berada di Jalan Anggrek, Kecamatan Tempe.

Ledakan di indekos tersebut dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal. Saat ini, kata dia, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Masih olah TKP," kata Theodorus dikonfirmasi wartawan, Selasa sore.

1. Pegawai Kejari Wajo jadi korban

Ledakan Kamar Indekos di Wajo, Pegawai Kejaksaan Luka Bakar SeriusLokasi ledakan di kamar indekos di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (18/10/2022). Dok. IDN Times/Istimewa

Theodorus menjelaskan, dari ledakan indekos di Wajo itu, terdapat satu perempuan korban yang merupakan pegawai di Kejaksaan Negeri Wajo, berinisial AZ (22). Akibat kejadian itu, AZ mengalami luka bakar serius.

"Sudah dilarikan ke rumah sakit," katanya.

2. Penyebab ledakan belum bisa dipastikan

Ledakan Kamar Indekos di Wajo, Pegawai Kejaksaan Luka Bakar SeriusLokasi ledakan di kamar indekos di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (18/10/2022). Dok. IDN Times/Istimewa

Penyebab ledakan di indekos tersebut, kata Theodorus, belum bisa dipastikan. Pihak kepolisian masih menunggu keterangan dari saksi korban yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Untuk mengetahui penyebab ledakan, Tim Inafis dan Laboratorium Forensik masih melakukan pemeriksaan. "Tunggu hasil Labfor dan Inafis," ucap Theodorus.

3. Kronologi ledakan

Ledakan Kamar Indekos di Wajo, Pegawai Kejaksaan Luka Bakar SeriusIlustrasi Garis Polisi Antara/Oky Lukmansyah

Peristiwa ledakan dari dalam rumah indekos mengangetkan warga sekitar. Theodorus mengatakan, ledakan terjadi secara tiba-tiba yang membuat heboh tetangga kamar korban AZ.

"Ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 Wita, tetangga kamar korban kaget dan langsung keluar kamar setelah mendengar ledakan tersebut," katanya.

Baca Juga: Polda Sulsel Sita Sabu 1,9 Kilogram di Wajo, Dua Pemilik Ditangkap

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya