Comscore Tracker

10 Acara TV dan Film Teratas Netflix Indonesia, KDrama Mendominasi!

Rekomendasi tontonan buat kamu disaat santai

Popularitas Netflix sebagai platform penyedia layanan streaming acara televisi dan film semakin digandrungi masyarakat Indonesia. Netflix memiliki beragam acara pilihan dari berbagai negara maupun genre. Mulai dari film, serial, bahkan reality show turut hadir dan menjadikan Netflix sebagai layanan streaming favorit segala kalangan.

Netflix juga secara konstan mengurut acara-acara paling banyak ditonton di platform-ng!ya. Yuk, intip daftar acara televisi dan film yang masuk dalam 10 besar Netflix Indonesia di pekan kedua bulan Mei 2022 ini. Ada apa saja? Keep scrolling!

Baca Juga: 13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!

1. The Sound of Magic

https://www.youtube.com/embed/ic2kUWd0bAc

KDrama dari rumah produksi JTBC yang dibintangi oleh aktor kenamaan Ji Chang Wook ini, menduduki peringkat pertama dalam daftar teratas Netflix Indonesia. Bercerita tentang Yoon Ah Yi, gadis yang bercita-cita menjadi pesulap namun terhalang oleh keadaan keluarganya hingga akhirnya ia bertemu pesulap misterius bernama Lee Eul.

2. Tomorrow

https://www.youtube.com/embed/miFUziAhmlo

Diangkat dari webtoon berjudul "Naeil (내일)" karya Ra Ma, Tomorrow bercerita mengenai pemuda bernama Choi Jun Woong yang bergabung dalam tim manajemen krisis setelah bertemu malaikat maut Koo Ryeon dan Im Ryoog Gu. Tim tersebut bertujuan untuk menyelamatkan orang-orang yang hendak bunuh diri. 

Drama bergenre fantasi ini dibintangi idol-aktor Rowoon SF9 dan Kim Hee Sun.

3. Our Blues

https://www.youtube.com/embed/WX1A-iyTAAM

Urutan ketiga ada Our Blues yang bertabur aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan. Our Blues yang memiliki 8 episode mengisahkan kehidupan dari masing-masing penduduk Pulau Jeju yang tidak terduga.

Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Kim Byung Hun, Cha Seung Won, Han Ji Min serta pasangan kekasih Kim Woo Bin dan Shin Min Ah juga turut menjadi lawan main di drama tersebut. 

4. My Liberation Notes

https://www.youtube.com/embed/UF9mdKzkRs8

Drama bertema keluarga ini bercerita mengenai tiga bersaudara yang mencari penghidupan di Seoul. Kemudian hadir Mr.Gu, pegawai ayah dari tiga bersaudara yang hidup di desa tempat mereka tinggal.

My Liberation Notes digawangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, Lee El, dan Son Seok Gu membuat My Liberation Notes semakin menarik untuk diikuti.

5. Gangubai Kathiawadi

https://www.youtube.com/embed/CNn7cG-rJdM

Gangubai Kathiawadi menjadi satu-satunya karya dari Bollywood yang masuk ke dalam jajaran 10 acara televisi dan film teratas Netflix Indonesia, nih. Film yang dibintangi oleh Alia Bhatt, mengisahkan tentang seorang aktivis India yang mulanya adalah seorang mucikari dan PSK. 

Gangubai Kathiawadi yang dijadwalkan tayang tahun lalu, akhirnya naik layar di Berlin International Film Festival pada Februari 2022 lalu.

6. Business Proposal

https://www.youtube.com/embed/XRU1BtiulXw

Walaupun dramanya sudah usai, tapi masih tetap dinikmati oleh pecinta KDrama di Netflix. Sama seperti Tomorrow, KDrama satu ini juga merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul "The Office Blind Date (사내 맞선)."

Business Proposal berkisah tentang Shin Ha Ri yang diperankan oleh Kim Se Jeong yang mengadakan kencan buta dengan seorang pria bernama Kang Tae Mu, diperankan Ahn Hyeo Seob yang ternyata adalah CEO di perusahaan tempat Ha Ri bekerja.

7. Spy x Family

https://www.youtube.com/embed/hLUijsHg9jM

Spy x Family juga satu-satunya serial animasi yang masuk dalam jajaran 10 teratas diantara KDrama dan film. Serial adaptasi manga karya Tatsuya Endō menceritakan sebuah keluarga dengan ayah yang seorang mata-mata, ibu, anak dan seekor anjing yang memiliki kelebihan masing-masing. Dalam misinya, sosok ayah mata-mata yang dikenal sebagai Twilight, membutuhkan kelebihan dari anggota keluarganya agar memiliki kekuatan penuh dengan tetap bersama.

8. Twenty Five Twenty One

https://www.youtube.com/embed/gYp4cKumTwU

Bergenre drama komedi romansa, Twenty Five Twenty One menampilkan kemistri apik dari aktris Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk sejak penayangan perdananya.

Memiliki premis sederhana, tentang Na Hee Do yang seorang atlet anggar remaja yang berusaha untuk memujudkan mimpi di era krisis ekonomi tahun 1998. Ia kemudian bertemu Baek Yi Jin, lelaki yang tengah menata kembali hidupnya setelah bisnis ayahnya bangkrut. 

9. Happiness

https://www.youtube.com/embed/G2EiCIyY54I

Happiness berlatar di era post pandemic COVID-19, muncul virus aneh yang menyerang penduduk di seluruh Korea Selatan. Akibat dari virus tersebut, penderita yang terjangkit perlahan akan berubah menjadi zombie.

Kemistri menawan Han Hyo Joo dan Park hyung Sik sebagai anggota tentara dan polisi dalam melawan virus tersebut, menambah keseruan drama yang memiliki 12 episode.

10. 365 Days: This Day

https://www.youtube.com/embed/pyM3z73oMAk

365 Days: This Days merupakan sekuel dari film sebelumnya berjudul sama. Diangkat dari novel trilogi karya Blanka Lipińska, This Day menjadi lanjutan kisah asmara Laura dan Massimo setelah adanya stockholm syndrome diantara mereka. 

Dibintangi oleh Anna-Maria Sieklucka, Michele Morrone, dan Magdalena Lamparska, 365 Days: This Day mengulang kesuksesan seri pertamanya yang menjadi hit di Netflix pada 2020.

Nah, itu tadi 10 acara televisi dan film teratas versi Netflix Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi menonton. Sudah menentukan mau menonton yang mana?

Baca Juga: Santai Sejenak, 5 Serial Netflix Korea yang Ringan dan Minim Episode

Trias Uswatun Hasanah Photo Community Writer Trias Uswatun Hasanah

Writes for freedom

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya