Comscore Tracker

5 Channel YouTube Food Vlogger Populer Indonesia yang Bikin Ngiler

Kontennya bisa jadi referensi buat menemukan kuliner enak

Sebagian orang beranggapan bahwa menonton orang makan itu hal yang aneh. Tapi bagi sebagian lainnya, video orang makan justru jadi hiburan tersendiri.

Kehadiran food vlogger juga memberikan banyak dampak positif di berbagai kalangan. Efek dari munculnya food vlogger ini tentunya memberi dampak ke penjual karena mereka mendapatkan wadah untuk promosi. Lalu, penonton tentunya punya referensi kuliner enak dan menarik dari konten mereka.

Seperti deretan channel YouTube food vlogger populer Indonesia berikut ini. Kontennya kerap bikin ngiler!

Baca Juga: 7 Situs Video yang Bisa Jadi Alternatif YouTube, Tak Kalah Menarik

1. Nex Carlos

https://www.youtube.com/embed/Kg-FqR9EiM4

Food vlogger yang pertama ada Nex Carlos dengan slogannya, "makan cuy". Nex Carlos ini mendapat julukan dari netizen sebagai pesugihan online. Sebab, setiap Nex Carlos review makanan di tempat dia kunjungi orang-orang mulai berbondong-bondong datang ke lokasi setelah melihat videonya tayang di YouTube.

Penonton setia Nex Carlos pasti paling menunggu momen kata ajaib ini keluar dari mulut Nex Carlos, "ga ada obat". Kata tersebut dia ucapakan saat makanan yang dia review memang enak dan patut untuk dicoba. Selain itu pembawaan Nex Carlos yang asik membuat penonton merasa betah untuk menikmati setiap videonya. Gimana nih mamen-mamen, valid gak nih?

2. MGDALENAF

https://www.youtube.com/embed/wyCwut-ADfc

Tidak kalah menarik, selanjutnya ada MGDALENAF food vlogger yang doyan makan pedes ini dengan slogannya "BAR-BAR KUY!" ternyanta memiliki program yang bernama "UMKM PILIHAN MGDALENAF". Program ini dia buat untuk para pelaku UMKM yang terkena dampak covid-19 dan UMKM yang di pilih ini tidak asal pilih. Jadi patut kamu coba nih.

Selaras dengan slogannya cara makan MGDALENAF emang bar-bar banget, apalagi kalo udah urusan sama makanan yang pedes. Kalo jenis makanannya udah menggunakan cabe untuk food vlogger yang satu ini gak kira-kira. Kalo itu kamu yang makan pasti rasanya udah cabe semua. 

3. Ken & Grat

https://www.youtube.com/embed/WkdDdYJp8FE

Kalo kebanyakan food vlogger sendirian untuk review makanan yang di beli, beda nih sama food vlogger yang satu ini. Ken & Grat merupakan food vlogger pasangan suami istri yang di setiap pembukaan videonya selalu menanyakan kabar para penontonya.

Selain melakukan review makanan kaki lima yang jangkauan areanya mulai dari Jakarta dan sekitarnya hingga luar kota. Ken & Grat juga hobi banget nih nyobain masakan milik public figure dengan judul review jujur!!. Yuk, makan bareng.

4. Anak Kuliner

https://www.youtube.com/embed/DHmCVhTuhSY

Tak kalah seru dan menarik dengan food vlogger lainnya. Channel YouTube yang memiliki nama Anak Kuliner ini juga sering membantu UMKM melalui review yang di tayangkan di channel YouTube nya. 
Biasanya untuk bisa dibantu untuk dipromosikan UMKM yang dibuat, mereka mengontak melalui direct message di Instagram Anak Kuliner. Tak sedikit dari UMKM yang dibantu review makanannya mendapatkan predikat "Mantra" yang mana berarti citra rasa makanan tersebut memang enak.

5. Hobby Makan

https://www.youtube.com/embed/CN7bTOA6RjI

Rekomendasi food vlogger yang terakhir ini selain menarik ternyata menginspirasi juga loh! Hobby Makan merupakan channel YouTube milik bang Evan ini dalam membuat video suka bikin pedagang heran karena sering memborong jualan dan meminta untuk dibagikan gratis. 

Pembawaan yang menyenakan dari bang Evan membuat para pedagang yang dia kunjungi juga mendapat respon balik tidak kalah menyenangkan. Dari video channel YouTube Hobby Makan, mengajarkan kita untuk saling berbagi kebahagian dan tentunya memberi manfaat positif.

Jadi, itu tadi beberapa rekomendasi channel YouTube milik food vlogger Indonesia yang bisa kamu tonton. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kanal YouTube tentang Ringkasan Cerita Film

Tri Utomo Photo Community Writer Tri Utomo

Perasaan orang pada dasarnya dangkal, mereka berubah seiring situasi - Itaewon Class

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya