Comscore Tracker

Bersiap! Rockstar Bakal Hadirkan Gim Terbaru GTA

Sembilan tahun berlaku sejak Grand Theft Auto V dirilis

Kamu yang pecinta gim konsol tentu paham bagaimana fenomena Grand Theft Auto alias GTA V. Atau kamu termasuk yang jatuh cinta dan gak bisa move on dari permainan openworld tersebut?

Demam GTA V sepertinya tak pernah mereda, padahal gim itu sudah dirilis bertahun-tahun lalu. Tapi di satu sisi, penggemar juga menantikan kelanjutan seri GTA.

Nah, baru-baru ini, Rockstar selaku pengembang akhirnya membocorkan sedikit info mengenai versi terbaru gim GTA. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Game Mirip GTA, walau Lawas Patut Dicoba di Masa Kini

1. GTA seri lanjut sedang dalam pengembangan

Bersiap! Rockstar Bakal Hadirkan Gim Terbaru GTAGim GTA Online. (Twitter/RockstarGames)

Rockstar membagikan bocoran itu lewat itu lewat cuitan di akun Twitter serta unggahan di situs resmi mereka.

Rockstar mengumumkan bahwa entri berikutnya dalam seri GTA tengah dalam pengembangan aktif. Mereka merespons banyaknya pertanyaan yang datang soal itu.

Rockstar juga mengatakan mereka akan berbagi lebih banyak setelah mereka siap. Penggemar GTA diminta memantau Rockstar Newswire untuk detail resmi. 

2. GTA V akan hadir di PS5

Bersiap! Rockstar Bakal Hadirkan Gim Terbaru GTAPS5. unsplash.com/Charles Sims

Dalam postingan blog di situs Rockstar Games, kita juga dapat informasi baru mengenai GTA V versi PS5 dan Xbox Series X dan S. GTA V dan GTA Online akan datang ke PS5 dan Xbox Series X/S pada tanggal 15 Maret. 

Versi tersebut akan memiliki mode grafis baru yang bisa mendukung resolusi 4K, upgrade untuk tekstur dan draw distance, pilihan HDR, ray-tracing, dan menawarkan perkembangan teknis dari konsol generasi terbaru yaitu loading lebih cepat, audio 3D yang imersif, dan lain-lain.

3. Sudah 9 tahun sejak GTA V dirilis untuk pertama kali

Bersiap! Rockstar Bakal Hadirkan Gim Terbaru GTAdok. Rockstar Games/Grand Theft Auto V

GTA V sudah rilis sejak 2013 untuk PS3 dan Xbox 360. Sejak saat itu GTA V dirilis ulang untuk PS4, Xbox One, hingga PS5 serta Xbox Series X/S yang versinya akan datang nanti.

Jadi, jeda antara GTA V dan GTA 6 ini memang panjang juga. Sebelumnya, jeda antara GTA IV dan V hanya 5 tahun. (GTA IV rilis 2008). 

Baca Juga: 7 Hal Nyeleneh Ini Pasti Kamu Lakukan saat Main GTA

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya