Comscore Tracker

PSM Vs Persik, Misi Pasukan Ramang Mendaki Klasemen

PSM waspadai ketajaman lini serang tim Macan Putih

Makassar, IDN Times - PSM enggan berlama-lama meratapi kekalahan 2-1 dari Persebaya. Mereka kini mengalihkan fokus ke laga kontra Persik Kediri pada Selasa besok (18/1/2022). Partai pekan ke-20 tersebut bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Berbicara dalam sesi jumpa pers virtual, Senin siang (17/1/2022), pelatih kepala PSM Joop Gall mengatakan ia belajar banyak dari hasil pekan lalu. Di sisi lain, para pemain membuktikan bahwa mereka tak mudah menyerah.

"Laga kemarin memang sulit. Mereka tampil lebih baik hingga layak menang. Tapi di menit akhir, kita punya kesempatan untuk gol penyeimbang. Meski pada akhirnya kalah, ini bukti bahwa para pemain selalu bekerja keras," katanya.

"Saya punya banyak catatan. Kita sedang mengembangkan positioning, bagaimana pemain ketika mendapat bola dan tanpa bola, serta menekankan pada mereka tugas dan tanggung jawab masing-masing (di lapangan)," lanjut Gall.

Baca Juga: Sudah Tiba di Bali, Golgol Bisa Debut dalam Laga PSM Vs Persik?

1. Pelatih PSM mewaspadai sejumlah penyerang Persik

PSM Vs Persik, Misi Pasukan Ramang Mendaki KlasemenPemain Persik Kediri Youssef Ezzejjari (kiri) dan rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Berbicara tentang materi Macan Putih, ia menyebut Persik sebagai tim yang gaya bermainnya mirip dengan Persebaya. Gall pun menyebut sejumlah nama yang dianggapnya selalu tampil moncer.

"Ada Fahmi (Al Ayyubi), Antoni (Putro Nugroho) dan Youssef (Ezzejjari). Semua pergerakan mereka pasti membuat tim lawan kesulitan. Tapi kami sudah memberi tahu pemain cara-cara mengantisipasi serangan Persik," kata juru taktik asal Belanda itu.

Youssef jadi fokus lantaran statusnya sebagai salah satu salah satu top skorer BRI Liga 1 2021/22 sejauh ini. Ujung tombak berpaspor Spanyol tersebut telah mengemas 13 gol sejauh ini. Hanya berbeda satu angka dengan Ilija Spasojevic (Bali United) si pemuncak daftar.

Di sisi lain, Persik juga sudah bisa menurunkan tiga pemain yang sempat absen akibat akumulasi kartu kuning. Mereka yakni bek Artur Felix Silva, gelandang Dionathan Machado serta stopper muda Risna Prahalabenta.

2. Striker anyar Golgol Mebrahtu berpotensi jalani debut

PSM Vs Persik, Misi Pasukan Ramang Mendaki KlasemenFoto pertama pemain baru PSM Makassar, Golgol Mebrahtu, dalam balutan jersey kandang Juku Eja. (Dok. MO PSM Makassar)

Juku Eja sendiri siap turun dengan kekuatan penuh. Coach Gall mengakui masuknya Adam Mitter bisa banyak membantu lini belakang. Di sisi lain, ia juga membuka potensi memainkan striker anyar Golgol Mebrahtu.

"Dalam dua sesi latihan ini, saya melihat Golgol sebagai pemain bagus. Ia bisa menahan bola, punya kemampuan menyerang bagus, serta cepat. Untuk mendongkrak posisi di klasemen, kita harus punya striker yang bagus," tuturnya.

"Tapi, soal Golgol bermain atau tidak, saya baru memutuskannya malam ini. Apalagi dia sudah beberapa hari tidak menyentuh bola," imbuh Gall.

Juru gedor asal Australia itu baru bergabung dengan tim pada Sabtu lalu (15/1/2022). Sebelumnya, ia harus menjalankan karantina selama 10 hari di Jakarta.

3. Delvin Rumbino siap tampil maksimal saat bersua tim Macan Putih

PSM Vs Persik, Misi Pasukan Ramang Mendaki KlasemenGelandang PSM Makassar Delvin Rumbino dalam sesi latihan tim di Denpasar, Bali, 13 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, gelandang Delvin Rumbino percaya PSM bisa kembali ke jalur kemenangan. Para pemain disebutnya terpacu setelah ditekuk Bajul Ijo.

"Sama dengan yang dikatakan pelatih, laga kemarin jadi pelajaran berharga bagi kami. Imtinya, kami sudah bersiap menghadapi Persik besok," ujarnya singkat.

Direkrut pada bursa transfer tengah musim, Delvin tercata sudah dua kali tampil. Sebagai starter saat PSM jumpa Madura United, dan turun mengganti Sutanto Tan di babak kedua partai kontra Persebaya.

Sanggupkah PSM kembali ke jalur kemenangan? Saksikan pertandingan PSM versus Persik pada Selasa besok (18/1/2022) pukul 16.15 WITA.

Baca Juga: Demi Jadi Pelatih PSM Makassar, Joop Gall Rela Tak Pulang Kampung

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya