Sekelompok Mahasiswa UMI Makassar Diserang Puluhan OTK 

Satu mahasiswa terkena sabetan senjata tajam

Makassar, IDN Times - Sekelompok mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar dikabarkan diserang oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK), Selasa (12/11) petang tadi.

Polisi menyebut, mereka yang diserang adalah sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar. Kejadian bermula saat mahasiswa tersebut tengah nongkrong di salah satu kedai di samping kampus mereka, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, sekitar pukul 17.50 Wita.

"Pengakuan mahasiswa bahwa dirinya bersama tujuh orang temannya sementara minum kopi di lokasi. Tiba-tiba sekitar 20 orang OTK menutup muka sambil membawa parang, badik dan pipa besi langsung menyerang sehingga mereka lari menyelamatkan diri," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menerangkan pengakuan mahasiswa.

Akibat penyerangan itu, salah satu dari tujuh mahasiswa yang diserang menjadi korban. Mahasiswa berinisial AFK itu, kata Indratmoko, sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang tak begitu jauh dari kampus UMI.

"Korban mengalami sabetan senjata tajam di punggung sebelah kanan," ucap Indratmoko

Sejauh ini aparat jajaran Polrestabes Makassar dan Polsek Panakkukang masih berjaga di sekitar lokasi kampus UMI Makassar. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kampus terkait insiden yang penyerangan mahasiswanya.

Baca Juga: Mahasiswi UMI Makassar Meninggal saat Ikut Diklatsar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya