Comscore Tracker

Polisi Janji Tertibkan Parkir Liar Meresahkan di Sekitar Mal Makassar

Semoga kali ini benar-benar bisa ditertibkan, ya!

Makassar, IDN Times - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan, segera mengkaji solusi untuk menertibkan parkir liar yang marak di sekitar mal di Kota Makassar. Kepolisian akan berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Makanya kita akan rapatkan bersama karena ini kan bukan hanya jadi tugas kepolisian saja, ada dari dinas perhubungan, PD Parkir, pengelola mal juga," kata Direktur Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal kepada jurnalis, Jumat (14/1/2022).

2. Polisi imbau masyarakat memarkir kendaraan di tempat yang disediakan mal

Polisi Janji Tertibkan Parkir Liar Meresahkan di Sekitar Mal MakassarIlustrasi parkir kendaraan di Makassar. IDN Times / Sahrul Ramadan

Sembari proses kajian berjalan, kepolisian bersama Forkopimda juga akan lebih dulu melakukan sosialisasi. Salah satunya tentang imbauan kepada masyarakat agar memarkir kendaraan di dalam area atau tempat parkir yang disediakan pengelola mal.

Faizal menduga, ada kecenderungan bahwa masyarakat enggan memarkir kendaraannya di tempat yang disediakan mal, karena dipatok tarif sesuai dengan durasi parkir. "Mungkin karena tidak mau bayar parkir yang di dalam mal, kan, dihitung per jam," ungkap Faizal.

Baca Juga: Duel Berdarah Jukir di Depan Minimarket, Satu Orang Tewas

3. Polisi akan mencari solusi terbaik

Polisi Janji Tertibkan Parkir Liar Meresahkan di Sekitar Mal MakassarIlustrasi parkir kendaraan di Makassar. IDN Times / Sahrul Ramadan

Selain menertibkan, Faizal bilang akan ada kajian lain untuk mencari solusi dari parkir liar ini. Dia menambahkan, rencana penertiban ini semata-mata untuk mengurai padatnya lalu lalang kendaraan yang melintas setiap harinya di Kota Makassar.

"Solusinya seperti apa itu nanti yang akan kita kaji bersama pihak-pihak instansi terkait dengan lalu lintas lainnya. Tentu ini harus jadi atensi bersama," imbuhnya.

Baca Juga: Viral, Polisi Cukur Alis Juru Parkir Liar di Pantai Losari Makassar 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya