Comscore Tracker

Pilkada Makassar 2020, Appi-Rahman Ucapkan Selamat untuk Danny-Fatma

Appi-Rahman dukung Danny-Fatma memimpin Makassar

Makassar, IDN Times - Pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Makassar, Munafri Arfuddin-Abdul Rahman Bando, menguncapkan selamat atas keunggulan suara paslon nomor urut 1, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi, dalam hitung cepat atau quick count.

"Kami berharap di bawah kepemimpinan bapak Ramdhan Pomanto bisa membawa Makassar ini jauh lebih baik ke depan bersama ibu Farmawati," kata Munafri dalam konferensi pers di Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudiman, Makassar, Rabu (9/12/2020).

1. Appi-Rahman nyatakan kesiapan bantu Danny-Fatma membangun Makassar

Pilkada Makassar 2020, Appi-Rahman Ucapkan Selamat untuk Danny-FatmaBapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Farma Rusdi saat mendeklarasikan diri di atas kapal Pinisi di Pantai Losari, Kamis (3/9/2020). IDN Times/Istimewa

Munafri mengakui keunggulan Danny-Fatma melalui hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei internalnya, di antarnya adalah Indikator. Dalam data yang ditampilkan, hingga pukul 18.00 WITA tadi, paslon Danny-Fatma unggul 40,89 persen. Disusul Appi-Rahman 34,18 persen. Sementara paslon nomor 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda 20,15 dan paslon nomor 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin 4,78.

Munafri menyatakan, kesediaan dirinya dan pasangannya membantu Danny Pomanto-Fatmawati apabila terpilih memimpin Kota Makassar. "Kami siap jikalau kami dibutuhkan untuk ikut di dalam proses pembangunan Kota Makassar yang sama-sama kita cintai ini," ungkap Munafri.

2. Rahman Bando akui banyak dapat pelajaran

Pilkada Makassar 2020, Appi-Rahman Ucapkan Selamat untuk Danny-FatmaKepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Abdul Rahman Bando. IDN Times/Istimewa

Senada dengan Munafri, Rahman Bando juga mengapresiasi keunggulan suara Danny-Fatma versi hitung cepat internalnya. Rahman mengaku, banyak mendapat pelajaran dalam proses Pilkada Kota Makassar yang sangat dinamis. Terlebih kata Rahman, ini adalah pengalaman pertamanya ikut mencalonkan diri menjadi calon wakil pemimpin di Kota Makassar.

"Saya banyak menerima manfaat, banyak menerima hikmah-hikmah. Kita berkeliling, lorong ke lorong, menemui orang-orang yang belum pernah kita temui sebelumnya. Itu adalah proses yang penting dalam perjalanan pilkada ini," jelas Rahman.

Rahman menyatakan, banyak menampung aspirasi masyarakat yang menjadi bahan evaluasi baginya. Ke depan, kata Rahman, aspirasi itu dapat didengarkan dan dibuatkan solusi oleh pemimpin Kota Makassar terpilih. "Selamat atas hasil yang diperoleh Pak Danny dan Bu Fatma," ucap Rahman.

Baca Juga: Appi-Rahman Menang di TPS Irman Yasin Limpo Adik Mentan

3. Ketua tim pemenangan Appi-Rahman ucapkan terima kasih untuk perjuangan jajaran internalnya

Pilkada Makassar 2020, Appi-Rahman Ucapkan Selamat untuk Danny-FatmaKetua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa. IDN Times/Sahrul Ramadan

Terpisah, ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa menambahkan, mengapresiasi perjuangan keras seluruh jajarannya. Khususnya tim sukses yang membantu memperlancar jalannya demokrasi dengan aman. "Terima kasih karena telah bekerja keras dengan sepenuh hati dan tanpa pamrih meyakinkan masyarakat untuk perjuangan kita," ungkap Erwin.

Erwin berharap pemimpin Kota Makassar ke depan bisa menyelesaikan seluruh persoalan yang ada di tengah-tengah masyarkat. Mulai dari ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Erwin secara pribadi mewakili tim mengucapkan selamat atas keunggulan paslon berakronim ADAMA. "Semoga pemimpin ke depan bisa membawa perubahan yang semakin baik," imbuh Erwin.

Baca Juga: LSI Denny JA: Danny-Fatma Menang 41,38 Persen di Pilkada Makassar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya