Comscore Tracker

Mobil Terguling di Tol Layang Pettarani Makassar, Penumpang Selamat

Mobil membawa makanan katering

Makassar, IDN Times - Pengendara di jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan, sempat dikejutkan dengan kecelakaan tunggal yang terjadi di lokasi setempat, Rabu (20/10/2021) siang.

Sebuah mobil minibus yang mengangkut makanan katering mendadak terguling saat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara Makassar.

"Kejadian sekitar jam 12.00 WITA," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara dalam keterangan tertulis saat dikonfirmasi, Rabu.

1. Mobil terbalik setelah menabrak pembatas jalan tol

Mobil Terguling di Tol Layang Pettarani Makassar, Penumpang SelamatKecelakaan tunggal di tol layang AP Pettarani Makassar/Satlantas Polrestabes Makassar

Kumara mengatakan mobil dikendarai seorang wanita sekaligus pemilik usaha katering beranama Nurlela (28) dan seorang penumpang sekaligus karyawannya, Salman (18).

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba ban belakang sebelah kanan pecah kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan tol sehingga mobil terbalik," jelas Kumara.

2. Pengemudi dan penumpang cedera ringan

Mobil Terguling di Tol Layang Pettarani Makassar, Penumpang SelamatIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kedua korban juga sempat dibantu oleh sejumlah pengendara lain yang melintas saat peristiwa itu terjadi. Para korban dievakuasi menjauh dari kendaraannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Kumaran bilang akibat kecelakaan itu, pengemudi dan penumpang mobil mengalami cedera ringan di beberapa bagian tubuh. Di antaranya, luka lecet pada tangan dan kaki. Mereka telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat.

Baca Juga: Fakta Penting Tol Layang Pettarani, Megaproyek Rp2 Triliun di Makassar

3. Petugas telah mengevakuasi mobil

Mobil Terguling di Tol Layang Pettarani Makassar, Penumpang SelamatIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Lebih lanjut kata Kumara, pihaknya berkoordinasi dengaan petugas dari jalan tol untuk mengevakuasi mobil tersebut. Polisi juga sudah mengola tempat di lokasi kejadian.

Polisi meminta agar para pengendara jalan Tol Layang AP Pettarani Makassar lebih berhati-hati saat berkendara dan selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian.

Baca Juga: Tol Layang Pettarani Tidak Sepenuhnya Gratis, Pengendara Harus Bayar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya